Curhat dan Sindiran Lucu Warganet Tanggapi 'Perceraian' Google-Huawei

Logo Huawei.
Sumber :
  • Instagram/@sadavi74

VIVA – Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok berbuntut panjang. Setelah beberapa waktu lalu, merek ponsel asal Negeri Tirai Bambu, Huawei, dinyatakan masuk dalam daftar hitam, kini Huawei berpotensi kehilangan akses pada layanan Android milik Google. 

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Namun, seperti dilaporkan Reuters, Senin, 20 Mei 2019, hingga saat ini baik Huawei maupun Google masih belum memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Termasuk layanan Google apa saja yang akan lumpuh di smartphone di Huawei. BBC menyebutkan jika hal itu benar terjadi, Play Store dan Gmail termasuk di antara perangkat Google yang tak dapat dinikmati pada gawai baru buatan Huawei.

Sementara kabar tentang putusnya layanan Google di Huawei beredar luas, rupanya warganet pun merespons dengan cepat di dunia maya. Pada Senin, 20 Mei 2019, tagar #Huawei berada di jajaran trending topic, disertai dengan sejumlah meme dan pernyataan terkait. Di antaranya ada yang mengungkapkan kekecewaan karena telah membeli Huawei dan menjadi pengguna setia Google Play Store.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Selain itu, frasa yang digunakan warganet juga tak hanya seputar Google dan Huawei, melainkan ada yang mencatut nama Presiden AS Donald Trump sebagai pihak yang berperan penting terhadap perang dagang dua negara adidaya tersebut. Apple dan Samsung pun ikut pula disebut, karena sebagai pihak kompetitor Huawei. 

Tak ketinggalan meme Game of Thrones (GoT) disinggung bersama isu Huawei. Karena saat ini, baik Huawei maupun GoT menjadi dua hal yang mencuri perhatian publik dunia. 

7 Rahasia Google

Berikut ini di antaranya.

(ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya