Viral Aksi #bottlecapchallenge, dari Jason Statham sampai Emak-emak

Jason Statham pamer aksi #bottlecapchallenge
Sumber :
  • Instagram/@jasonstatham

VIVA – Belakangan ini beberapa pesohor dunia, seperti aktor laga Jason Statham sampai musisi John Mayer, memamerkan aksi #bottlecapchallenge. Aksi ini merupakan aksi tantangan untuk membuka tutup sebuah botol tanpa merobohkan botol. Cara ini dilakukan dengan tendangan memutar.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Aksi ini dengan cepat menjadi viral ketika dipamerkan oleh para pesohor tersebut. Unggahan aksi #bottlecapchallenge yang dilakukan Statham telah dilihat 15 juta pengguna Instagram. Video Statham ini menjadi salah satu video tantangan #bottlecapchallenge yang viral. 

Menurut catatan laman New York Times, sampai Rabu pagi 3 Juli 2019, telah muncul 26 ribu postingan Instagram yang menggunakan tagar tersebut. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Asal usul tantangan aksi ini tidak jelas siapa yang paling pertama mengawalinya. Salah satu yang awal yang memamerkan aksi ini yaitu juara taekwondo Kazakhstan, Farabi Davletchin. Menurut laman New York Times, Davletchin melakukan aksi tersebut dan memosting di Instagram yang diunggah 25 Juni 2019.

Dalam video tersebut, Davletchin menantang Jason Statham, Conor McGregor, Jean-Claude Van Damm sampai Jackie Chan untuk menerima tantangan ini. Dia me-mention aktor dan petarung tersebut dalam postingan di Instagram. Menariknya, dalam postingannya Davletchin menuliskan tagar #farakickchallenge, namun entah kenapa yang viral malah tagar yang lain. 

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Gaung bersambut. Statham menerima tantangan tersebut dan mengunggah aksi #bottlecapchallenge pada 2 Juli 2019. 

Ada juga yang menduga aksi ini pertama kali dilakukan oleh petarung MMA dari Kazakhstan, Karo Pashikyan. 

Belakangan warganet penasaran, dan mencoba aksi #bottlecapchallenge. Bahkan sampai ibu-ibu alias emak-emak penasaran dengan aksi ini meski aksinya lucu, bukan membuka tutup botol dengan tendangan tapi melemparnya dengan sandal.

   

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya