Sudah Coba Mode Gelap di iPhone?

Apple Inc.
Sumber :
  • Yahoo Finance

VIVA – Kabar bagus bagi kamu pengguna iPhone yang mengidamkan hadirnya mode gelap. Apple mengumumkan telah menghadirkan fitur yang paling banyak diminta oleh pecinta Apple itu di iPhone. ?Perusahaan itu mengonfirmasi mode gelap hadir pada iPhone dalam pembaruan sistem operasi iOS 13.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Dilansir dari laman Mirror, Senin 29 Juli 2019, mode gelap pada iPhone ini akan memiliki skema warna gelap yang membuat mata pengguna mata tak terlalu lelah ketika melihat layar ponsel pada malam hari. Produsen iPhone itu mengatakan, mode gelap menjadi pembaruan yang dramatis untuk iPhone.

"Dark mode kami rancang dengan cermat, agar setiap elemen di layar dapat terintegrasi di seluruh sistem dan bisa membuat nyaman mata pengguna," ujar Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Mode gelap pada iOS 13 dapat diaktifkan secara manual karena hadirnya tombol baru di menu Control Center. Bisa juga dengan cara mengatur jadwal kapan mode gelap aktif dan nonaktif.

"Nyalakan dan matikan mode gelap pada waktu tertentu, atau berdasarkan matahari terbit dan terbenam. Bagusnya diaktifkan saat Anda berada di luar saat malam hari atau saat menggunakan iPhone menjelang tidur," kata Apple.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Mode baru ini diklaim terintegrasi di seluruh iOS. Artinya mode gelap bisa berfungsi di layar utama maupun di seluruh aplikasi yang ada di perangkat. 

Selain mode gelap, ada juga wallpaper baru yang mereka rilis. "Wallpaper baru akan mengoptimalkan mode gelap saat diaktifkan secara otomatis, ketika pengguna beralih dari terang ke gelap. iOS 13 akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini," ujar Apple. (ren)

Ilustrasi Apple iPhone.

South Korea Bans Its Soldiers to Use iPhone

South Korea has banned its soldiers from using iPhones in military buildings due to increasing concerns about possible leaks of sensitive information through voice record

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024