Aktor Vina Garut Tak Ditahan Karena HIV, Gejalanya Cuma Kayak Flu

Ilustrasi porno
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Pembuat sekaligus aktor video gangbang Vina Garut berinisial A alias Rayya (30) dinyatakan positif terinfeksi HIV (human immunodeficiency virus). Karena kondisi tersebut, A belum juga ditahan oleh Polres Garut Jawa Barat. 

Angka HIV Ibu Rumah Tangga Tinggi, Dokter: Banyak Pria dan Wanita Gemar Tukar-tukaran Pasangan

"Untuk tersangka (Rayya) tetap kita lakukan penanganan di rumah tersangka," ujar Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, Rabu 21 Agustus 2019 seperti mengutip VIVAnews

HIV mengarah pada penyakit AIDS terutama karena virus ini menghancurkan sel-sel kekebalan esensial yang disebut T CD4. Menurut laman Healthline, ada tiga tahapan HIV. Pertama, HIV akut. Pada fase ini penderita mengalami gejala seperti flu yang muncul beberapa hari hingga hitungan minggu setelah tertular HIV.

Penderita HIV-AIDS di Banda Aceh 2008-2013: Ada 186 Kasus, 90 Persen Laki-laki

Kedua, HIV kronis, juga dikenal sebagai tahap laten atau tanpa gejala, dapat berlangsung selama beberapa tahun. Ketiga, AIDS, terjadi ketika jumlah CD4 turun di bawah 200 sel/mm3; membuat seseorang rentan terhadap infeksi oportunistik dan kondisi yang mendefinisikan AIDS.

Virus HIV tidak selalu berlipat ganda dengan cepat. Meski pengobatan tidak segera diberikan, butuh bertahun-tahun bagi seseorang untuk terpengaruh dan menunjukkan tanda-tanda disfungsi kekebalan tubuh dan infeksi lainnya. 

5 Deretan Artis Berjuang Melawan HIV/AIDS, No 3 dari Indonesia

Bahkan tanpa gejala, HIV juga bisa hadir dalam tubuh dan masih dapat ditularkan. Menerima pengobatan memadai yang mampu menekan virus HIV, diharapkan bisa menghentikan perkembangan disfungsi kekebalan dan AIDS. Perawatan yang baik juga membantu memulihkan sistem kekebalan tubuh yang rusak. (ann)

Ilustrasi HIV/AIDS.

PBB: AIDS Bisa Berakhir di Tahun 2030

UNAIDS mengatakan bahwa mengakhiri penyakit AIDS, di atas segalanya, adalah pilihan politik dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2023