Rusuh Wamena, Telkomsel Blokir Internet dan Tutup Kantor

Pembakaran bangunan di Kota Wamena, Papua
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Aksi penyampaian pendapat di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua berujung rusuh pada Senin siang 23 September 2019. Merespons kondisi tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokir internet di wilayah tersebut. Mengikuti kebijakan Kominfo, Telkomsel memblokir layanan data mereka di Wamena. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Menindaklanjuti arahan dari Kemenkominfo pada hari Senin, 23 September 2019 mengenai pemblokiran sementara layanan data telekomunikasi di kota Wamena, maka Telkomsel sebagai operator penyedia layanan telekomunikasi mengikuti perintah yang telah ditetapkan pemerintah tersebut," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin dalam pernyataannya, Senin 23 September 2019. 

Dia menuturkan, Telkomsel memantau kualitas layanan secara berkala. Hal ini dilakukan hingga ada keputusan untuk memulihkan akses layanan data oleh pemerintah. 

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Telkomsel hanya memblokir akses internet saja, untuk layanan telepon dan SMS masih berfungsi normal. Untuk kantor layanan Telkom Group di kota Wamena, saat ini tidak beroperasi. 

"Untuk saat ini, kantor layanan Telkom Group di kota Wamena tidak beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188," ujar dia. 

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Denny mengatakan Telkomsel terus berkoordinasi dengan aparat terkait yaitu Pemda, Polri, TNI, Kominfo dan aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif pengamanan aset dan fasilitas pendukung alat produksi di wilayah Wamena. 

"Telkomsel berharap agar situasi di kota Wamena semakin kondusif, demi menjaga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita jaga bersama-sama," ungkap Denny. 

perahu wisata waduk Cacaban, Kabupaten Tegal

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Biaya hidup merupakan biaya yang dibutuhkan setiap orang untuk menjalani kehidupan sehari-hari seperti makan, transportasi, tempat tinggal, dan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024