Akun Wikipedia Ngegas soal Demo, Warganet Auto Balas Asyik

Wikipedia
Sumber :
  • www.pixabay.com/geralt

VIVA – Situasi nasional yang sedang terjadi demonstrasi di mana-mana menjadi bahasan di lini masa media sosial Twitter. Salah satu akun yang turut mencuit soal demo yakni akun Wikipedia bahasa Indonesia. Lho gimana sih akun ensiklopedia daring itu ikut-ikutan memosting soal demo. 

Warganet Dukung Briptu FN, Polwan yang Bakar Suaminya Hidup-hidup karena Judi Online

Tenang, cuitan admin akun Twitter Wikipedia Bahasa Indonesia itu sedikit ngegas tapi kalem lho. Admin akun itu menuliskan dalam karakter huruf kapital yakni terserah kelompok masyarakat mau berunjuk rasa, protes sampai demonstrasi. Silakan, kata admin akun itu. 

Yang dikhawatirkan akun itu bukan soal demonstrasi, tapi aksi anarkis merusak atau vandalisme artikel di Wikipedia. 

TikTok Jebol, Ini Tips Jaga Keamanan Akun Media Sosial

"Demo? Boleh. Menyampaikan pendapat? Boleh. Protes? Boleh. Tidak setuju? Boleh.Merusak artikel Wikipedia? Aku mohon dengan sangat jangan dilakukan. Mungkin saja mereka tak dirugikan, tetapi kami yang jelas dirugikan karena harus membereskan semua kekacauan tersebut," cuit admin Wikipedia Bahasa Indonesia itu dikutip Kamis 26 September 2019. 

Cuitan ini menarik perhatian warganet. Mereka auto membalas cuitan tersebut. 

Icha Shakila Ngaku Akun FB Diretas Suruh 2 Ibu Muda Lecehkan Anak Kandung

"Ayo min teruskan ngegasnya," balas akun @Ekles36. 

Cara admin Wikipedia Bahasa Indonesia yang akrab dipanggil Wikimin memosting cuitan di Twitter dibalas dengan candaan oleh warganet. 

"Siapa yang merusak min, biar aku gebuk nanti," balas @jokohadiwijaya_. 

Warganet lainnya membalas tak kalah serunya. "Merusak apapun tidak boleh, bukan cuma wikipedia doang, min," balas @SaidBisri. Menurutmu cuitan Wikimin soal demonstrasi itu asyik atau nggak?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya