Viral Ningsih Tinampi Salahkan Korban Pemerkosaan, Aktivis Geram

Ningsih Tinampi saat mengobati pasien
Sumber :
  • YouTube/Ningsih Tinampi

VIVA – Terapis pengobatan alternatif asal Jawa Timur, Ningsih Tinampi menjadi perhatian dan viral di media sosial Tanah Air lho pada Selasa 26 November 2019. Kali ini, gegaranya potongan video yang menyalahkan korban pemerkosaan saat mengobati pasien perempuan yang mendapatkan guna-guna. 

The Indonesian Women Inland Tribes Have Supernatural Powers

Dalam potongan video yang beredar berdurasi sekitar 1-2 menit, menampilkan pernyataan Ningsih yang menyalahgunakan korban pemerkosaan. Sementara video penuh yang di dalamnya menyalahkan korban pemerkosaan berdurasi 31 menit. 

Namun demikian, dengan potongan video tersebut, para aktivis perempuan atau banyak disebut social justice warrior (SJW) menyerang serta mengkritik ucapan Ningsih Tinampi yang menyalahkan korban pemerkosaan

6 Wanita Suku Pedalam yang Paling Sakti di Indonesia, Ada yang Masih Hidup

Para aktivis merasa, pernyataan Ningsih yang menyalahkan korban pemerkosaan itu patut disoroti dan dikritik tajam lho guys. Sebab dalam potongan video tersebut, Ningsih jelas mengatakan korban pemerkosaan adalah biang terjadinya pemerkosaan, jangan salahkan pemerkosa.   

Dalam video penuh yang berjudul 'Bahaya Benci dan Iri Hati Dukun Santet Ngawur', pembicaraan soal perkosaan mulai muncul pada menit ke 15.25. 

Kronologi Pemerkosaan Hingga Pembunuhan Wanita Muda di Sawah Besar

Ningsih Tinampi menginterogasi genderuwo yang merasuki pasien cewek tersebut tuh. Gara-gara potongan video yang menyudutkan korban pemerkosaan, Ningsih dihujat. Selain itu gara-gara potongan video tersebut, topik Bu Ning menjadi trending topic Twitter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya