Rilis Awal Januari 2020, Begini Spesifikasi Lengkap Realme X50

Realme X50.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Realme X50 siap meluncur sebagai produk pertama menyambut Tahun Baru 2020. Kabar beredar, Realme X50 yang didukung jaringan 5G ini rilis pada 7 Januari mendatang.

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024

Dari informasi yang beredar di situs GSM Arena, Selasa, 31 Desember 2019, Realme X50 akan memiliki ukuran layar 6,67 inchi FHD Plus.

Body ponsel akan menggunakan frame metal dan polycarbonate body, lalu Gorilla Glass 5 pada bagian belakang serta berkemampuan tahan air dengan sertifikasi P2i.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Empat kamera belakang disiapkan Realme untuk produk terbarunya dengan kamera utamanya 64MP serta ultra wide angle 8MP, 5x hybrid 13MP, dan super macro 2MP.

Dua kamera diletakkan di bagian depan ponsel. Kamera utamanya 32MP menggunakan Samsung GD1 dan 8MP untuk sensor ultrawide. Realme X50 5G didukung dengan chipset Snapdragon 765G. Akan ada tiga varian untuk ponsel ini yaitu RAM dan ROM 6GB+128GB, 8GB+128GB, dan 8GB+256GB.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Untuk baterainya menggunakan daya 4.500mAH dengan 30W charging. Selain didukung konektivitas 5G, Realme X50 ini juga menggunakan Bluetooth 5.0, USB-C, dan 3,5 audio jack. Realme X50 didukung pula fitur NFC (Near-Field Communication/komunikasi jarak dekat), serta menyediakan pemindai fingerprint di samping ponsel.

Diberitakan sebelumnya, Realme Indonesia membenarkan rencana untuk memperkenalkan perangkat 5G. Ponsel ini diperkirakan akan datang ke Indonesia pada kuartal I 2020.

Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Agnieszca mengaku, sebagai brand baru, tentu ingin semua kalangan bisa menikmati inovasi terbaru.

Salah satunya ponsel 5G. Meski begitu, secara jaringan, Indonesia dinilai belum siap menyelenggarakan teknologi 5G. Meski begitu, Krisva mengatakan Realme ingin memperkenalkan dan membuktikan jika mereka sanggup memiliki perangkat 5G.

Artinya, meski jaringannya belum siap, Realme tetap ingin menjadi pionir, dan bukan tipe menunggu.

"Kami lebih mau perkenalkan, mau buktikan kalau kami tuh sanggup walaupun umur kami baru setahun. Mungkin sekarang belum bisa digunakan, setidaknya begitu ready langsung bisa dipakai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya