Inikah Wujud Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Flip?

Samsung Galaxy Z Flip.
Sumber :
  • T3

VIVA – Pembocor ponsel kenamaan, Ben Geskin, memamerkan lini terbaru ponsel layar lipat milik Samsung, yaitu Galaxy Z Flip. Ia membocorkannya di akun Twitter @BenGeskin, dikutip dari CNET, Senin, 3 Februari 2020.

Daftar Harga Ponsel Sultan Samsung, Ada Galaxy Z Fold 2

Kabarnya, ponsel ini akan dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy S20 di San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada 11 Februari mendatang. Video singkat berdurasi 19 detik ini menampilkan proses pelipatan Galaxy Z Flip.

Dalam video juga terlihat bahwa desain Samsung Galaxy Z Flip berbeda dengan ponsel layar lipat pertama milik Samsung yang sudah beredar di Indonesia, Galaxy Fold.

Ini Beda Samsung Galaxy Z Fold 2 dengan Pendahulunya

Mekanisme pelipatan Galaxy Z Flip dilakukan dari atas ke bawah, sehingga berbentuk clamshell atau seperti kerang. Berbeda dengan Galaxy Fold yang menyerupai sebuah buku ketika dilipat. Selain itu, Galaxy Z Flip hanya dioperasikan oleh satu tangan untuk membukanya. Ketika flip terbuka maka layar akan langsung terlihat jelas.

iPhone Susul Samsung Mau Bikin Ponsel Lipat

Samsung Galaxy Flip diperkirakan tampil lebih kecil dari Galaxy Fold maupun Motorola Razr. Layarnya berukuran 6,7 inchi, bukan seperti Galaxy Fold yang menjadi 7,3 inchi saat dibuka. Kabar soal Samsung sedang mengerjakan ponsel lipat baru sudah santer terdengar sejak tahun lalu.

Tak hanya Galaxy Z Flip, Motorola juga tengah mempersiapkan ponsel layar lipat Motorola Razr dengan mekanisme pelipatan yang sama. Dengan demikian, kedua perangkat ini akan menjadi ponsel layar lipat dengan bentuk clamshell.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy Z Flip kabarnya akan dibekali dengan chipset Snapdragon 855 Plus. Ponsel ini juga dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Hal ini juga terlihat berbeda jika dibandingkan dengan desain ponsel layar lipat yang telah beredar saat ini.

Samsung rilis Galaxy Fold

Sebelumnya, Samsung Galaxy Fold akhirnya datang ke Indonesia pada akhir 2019. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu telah memperkenalkan Samsung Galaxy Fold dalam acara Samsung Unpacked pada Februari tahun lalu.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina mengatakan Samsung selalu memberikan produk flagship-nya dengan sejumlah inovasi terbaru. "Kami akan membawa sejarah baru ke mobile device industry yang sedang ada di Indonesia," kata dia.

Produk ini dibanderol dengan harga Rp31 juta dan tersedia dengan pilihan warna Space Silver dan Cosmos Black. Pembeli Samsung Galaxy Fold bisa mendapatkan Samsung Galaxy Buds dan Aramid Fiber Cover.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya