Sistem Operasi Mobile

2010, LG Andalkan Android dan Windows Mobile

VIVAnews - Meningkatkan daya saingnya di pasar, LG Mobile berencana meluncurkan sejumlah ponsel berbasis OS Android dan Windows Mobile (WinMo) versi 6.5 dan versi 7 di tahun 2010.

LG GW620, ponsel perdana LG berbasis OS Android rencananya akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun ini. Namun, Richard Susilo, Product Marketing Mobile Communication Division LG mengaku belum bisa memastikan jadwal tepat peluncurannya.

“Yang pasti, pada kuartal satu kami luncurkan ponsel perdananya, berbasis Android v1.5,” kata Richard, di sela konferensi pers LG Mobile World Cup di Jakarta, 11 Januari 2010. “Desainnya mirip KS20, tapi kali ini hadir dengan keypad Qwerty geser plus layar sentuh,” ucapnya.

Richard menyebutkan, LG GW620 akan hadir dengan koneksi data 3G HSDPA 3,6 Mbps, lengkap dengan Wi-fi 802.11 b/g, Bluetooth 2.0, dan USB 2.0. Di dalamnya, LG menyematkan menu-menu Android dan beberapa menu LG juga.

“Harganya berkisar di 3 juta-an rupiah. Resminya saya juga belum tahu,” kata Richard yang juga mengungkapkan bahwa LG akan menggelontorkan hingga lima model ponsel berbasiskan Android di tahun 2010.

Selain, OS Android, LG Mobile juga tengah agresif mengadopsi Windows Mobile 6.5 di sejumlah tipe ponselnya sepanjang Tahun Macan Logam ini.

“Ya, potensi pengguna WinMo di Indonesia masih besar. Kami juga akan meluncurkan ponsel yang mengadopsi versi 6.5. Tetap desain Qwerty dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar 2,5 juta rupiah,” kata Richard.

Richard menyebutkan, ponsel canggih dengan harga murah itu juga dapat diperoleh di kuartal pertama tahun 2010. “Tidak seagresif Android, untuk WinMo saya pikir hanya ada tiga tipe sepanjang tahun ini. Karena, Android diperkirakan akan menjadi fenomena baru,” ucapnya.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024