WhatsApp Kamu Belum Bisa Vidcall 8 Orang? Ini Penyebabnya

Ilustrasi panggilan grup WhatsApp
Sumber :
  • CNET

VIVA – Panggilan grup telepon dan video WhatsApp, akhirnya bisa digunakan hingga 8 orang. Sebelumnya, fitur ini hanya bisa dilakukan empat pengguna secara bersamaan.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Kami telah menggandakan jumlah peserta, yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp. Sari yang sebelumnya hanya empat orang, menjadi delapan orang dalam satu panggilan," tulis pihak WhatsApp dalam keterangan resminya, dikutip Rabu 29 April 2020.

Untuk menggunakannya, seluruh pengguna yang akan melakukan panggilan harus melakukan pembaruan aplikasi. Dikatakan pihak platform, jika update tersedia di iPhone dan Android mulai hari ini.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Namun, pembaruan tersebut bersifat bertahap alias akan hadir di pengguna tidak serempak pada hari yang sama. Saat dicoba oleh VIVA Digital, panggilan video dan telepon masih terbatas untuk empat pengguna seperti sebelumnya.

Setelah melakukan update, caranya dengan mulai panggilan video atau suara. Tekan tombol tambah teman dan pilih kontak, maka pengguna sudah bisa berbicara maksimal hingga delapan orang dalam satu kali panggilan grup.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Menurut pihak WhatsApp, pembaruan ini diharapkan bisa membantu para pengguna untuk tetap dekat dengan teman dan keluarga. Mereka bisa tetap terhubung melalui cara yang sederhana, aman dan bisa diandalkan saat pandemi COVID-19 berlangsung.

Sebelumnya, panggilan delapan orang ini tersedia untuk WhatsApp beta. Pada Android hadir di versi 2.20.133 dan 2.20.50.25. Setelah merilis fitur menambah peserta pada panggilan grup, WhatsApp segera meluncurkan fitur lainnya.

Menurut WABetaInfo, fitur baru itu yakni kemampuan pencarian yang telah dikembangan. Lewat fitur ini, pengguna bisa mencari jenis dokumen, tautan, GIF, video, ataupun audio lewat kolom pencarian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya