Rusia Ledek Seragam Astronot SpaceX Mirip Superhero Hollywood

Tampilan penuh desain baju astronot NASA dan SpaceX.
Sumber :
  • Instagram/@elonmusk

VIVA – Ilmuwan antariksa Rusia menyinggung keamanan dari baju astronot NASA milik SpaceX. Kepala Pusat Teknik Universitas Nasional Sains dan Teknologi Rusia, Vladimir Pirozhkov, menyebutkan baju astronot SpaceX lebih mirip Superhero Hollywood.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

"Itu bukan baju luar angkasa. Itu alat keamanan personal yang dikirim dari Bumi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) oleh desainer Jose Fernandez," ungkapnya, seperti dikutip dari laman Russia Today, Rabu, 26 Agustus 2020.

Jose Fernandez merupakan desainer yang bertanggung jawab untuk membuat outfit untuk sederet film superhero Hollywood. Sebut saja Batman V Superman: Dawn of Justice, Tron, Ironman 2, The Amazing Spiderman, dan Captain America: Civil War.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

Sementara itu, Universitas Nasional Sains dan Teknologi Rusia atau MISIS, berencana mengembangkan pakaian untuk kosmonot - sebutan untuk astronot Rusia - untuk penumpang pesawat ruang angkasa Oryol. Proyek ini rencananya akan memulai misi berawak pada 2025.

Perancang baju itu akan mengesampingkan membeli bahan dari luar negeri. Mereka juga tak lupa menilai baju luar angkasa milik Amerika Serikat (AS) lebih mempertimbangkan aspek hubungan masyarakat dibanding keamanannya. "Ini adalah perusahaan serius yang memiliki sejarah gemilang," kata Pirozkhov.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Ia juga menambahkan sangat penting Rusia untuk bisa membuat teknologi luar angkasa sendiri. MISIS akan bekerja sama dengan produsen sistem pendukung kehidupan untuk penerbangan termasuk manusia di luar angkasa, R&D Production Enterprise Zvezda.

Perusahaan ini berbasis di wilayah Tomilino, tak jauh dari ibu kota Moskow. Dengan begitu produksi akan dibantu untuk dilakukan di dalam negeri. "Saya yakin hal strategis seperti ini tidak bisa didapatkan Elon Musk atau dari China," ungkapnya.

Wanita Korea mengaku kena penipuan yang menyeret nama Elon Musk.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Seorang wanita Korea mengalami kerugian besar $50 ribu atau sekitar Rp810 miliar setelah tertipu oleh penipuan yang melibatkan akun palsu mengaku sebagai Elon Musk.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024