Ajang Esports Piala Pelajar Jabodetabek Mulai Bergema

Kompetisi games Piala Pelajar eSports Jabodetabek Season I
Sumber :
  • instagram.com/kilastournament.id/

VIVA – Para pelajar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi yang sangat menggilai bermain games kini akan ditantang untuk memamerkan kebolehan mereka. Ya, sebuah ajang bergengsi kompetisi Esports bertajuk Piala Pelajar se-Jabodetabek secara resmi telah dibuka hari ini, Senin 9 November 2020.

Peringati Hardiknas, Para Pelajar Mengikuti Program 'A Day In My Life Jadi Wali Kota Tangerang'

Event tersebut merupakan kompetisi Esports game Free Fire antar sekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek Season 1 dengan tagline #Pelajar Untuk Negeri ini akan memulai laga babak kualifikasi pada 9-13 November 2020.

Ada pun sasaran dari ajang tersebut tak lain adalah sebagai arena memantapkan skill menjadi gamers profesional dan mengisi sela-sela aktivitas learning from home, ada event menarik dan bergengsi yang bisa diikuti.

Lalai dalam Melindungi Siswa, Sekolah Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Melalui kegiatan yang sangat positif ini, kiranya dapat menjadi sarana bagi generasi muda, khususnya pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memupuk mental yang tangguh, optimistis, berdaya saing dan menjunjung tinggi sportivitas.

Selain itu, laga di arena Piala Pelajar se-Jabodetabek Esports kali ini adalah salah satu program Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) yang sekaligus sebagai kegiatan memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

Kegiatan kompetisi ini juga harapannya dapat memotivasi para pelajar sekolah menengah dan sederajat untuk memilih kegiatan yang positif dan berprestasi. Esports bukan hanya berbicara soal game, tapi sebagai olah raga berprestasi yang dipertandingkan dan diakui hingga tingkat internasional.

Kompetisi babak kualifikasi yang mempertandingkan game Free Fire antar pelajar menengah dan sederajat ini berlangsung dari 9 hingga 11 November 2020.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) ini, total hadiah yang telah disiapkan mencapai hingga setengah miliar Rupiah.

“Kepada seluruh peserta selamat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas, tunjukkan kemampuan terbaik untuk menjadi yang terbaik,” ungkap Wakil Ketua Umum PB Esports Indonesia Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo saat pembukaan Piala Pelajar se-Jabodetabek, Senin 9 November 2020.

Kompetisi Piala Pelajar ini akan melangsungkan babak kualifikasi dari 9 hingga 10 November. Kemudian, semi final akan berlangsung pada 11 November 2020.

Adapun grand final akan berlangsung pada 13 November dengan mempertandingkan 12 tim yang akan memperebutkan Piala Pelajar Jabodetabek Season 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya