Belum Dapat Fleets dari Twitter? Ini Alasannya

Fleet, fitur Stories di Twitter
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Fleets, fitur Story dari Twitter akhirnya resmi diluncurkan. Namun sejumlah pengguna mengaku belum mendapatkan fitur itu di aplikasinya.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Menjawab hal tersebut, Twitter mengakui jika memperlambat peluncuran fitur itu. Melalui akun resmi Twitter Support yang dikutip VIVA Tekno, Sabtu 21 November 2020, keputusan itu karena adanya masalah kinerja dan stabilitas.

Menurut Twitter, pengguna yang belum memiliki fitur ini tidak akan mendapatkannya selama beberapa hari ke depan. Keputusan perlambatan itu dikatakan untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaiknya.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

"Kami senang begitu banyak orang yang menggunakan Fleets dan ingin memastikan kami memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pengguna," tulis akun Twitter Support.

Sebelumnya dalam blog resminya, Design Director Twitter Joshua Harris dan Product Manager Sam Haveson menyatakan jika kehadirkan Fleets diperuntukkan untuk memudahkan pengguna membagikan apa yang ada dalam pikiran. Sebab unggahannya hanya berada 24 jam saja.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

"Fleets membantu orang lebih nyaman membagikan pikiran personal dan kasual, opini dan perasaannya," tulis keduanya.

Sejak pagi tadi, baik Fleets dan Twitter Story menjadi trending topic. Beberapa netizen mengkritik keberadaan fitur dan meminta kehadiran layanan lain termasuk mengembalikan tombol retweet.

Banyak juga yang menyatakan kehadiran Fleet akan membuat lini masa Twitter menjadi lebih sepi dari biasanya.

Pantauan VIVA Tekno, Fleets memang sudah hadir di Android dan iOS. Letaknya berada di bagian atas layar saat membuka lini masa.

Penampakannya pun serupa dengan fitur Stories di beberapa platform jejaring sosial lain. Misalnya bentuk bubble profile picture dan diletakkan berjajar menyamping untuk akun yang mengunggah Fleets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya