Jadi Jago IT yang Bukan Kaleng-kaleng

Transformasi digital.
Sumber :
  • dynamicCIO.com

VIVA – Para lulusan terbaik sekolah menengah atas atau SMA bisa menjadi ahli IT atau teknologi informasi lewat program beasiswa Telkomsel dengan ikatan dinas yang menggandeng Telkom University yang berlangsung pada 11 Mei hingga 7 Juni 2021.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Program beasiswa ini dilakukan untuk menemukan, mendidik, dan membangun para siswa SMA lulusan terbaik menjadi bagian dari komunitas talenta digital yang berkualitas unggul, serta dapat memenuhi kebutuhan industri teknologi untuk mengakselerasi transformasi digital," kata Direktur Human Capital Management Telkomsel, Muharam Perbawamukti, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca: Geger iPhone 13 Beredar di Media Sosial, Warnanya Enggak Tahan

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Menurutnya, ada tiga program studi jenjang S1 yang disiapkan Telkom University di dalam program beasiswa Telkomsel dengan ikatan dinas ini. Ketiganya adalah Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Desain Komunikasi Visual.

Selain lulusan terbaik di SMA, para calon mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program beasiswa ini nantinya akan melewati sejumlah tahap seleksi yang ketat sampai terpilih sebagai penerima beasiswa.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Proses seleksi yang dimaksud, mulai dari seleksi administratif sebagai seleksi bagi para calon mahasiswa di tahap pertama, hingga tahap akhir berupa tahap seleksi yang akan dilakukan oleh Telkomsel dan Telkom University.

"Hanya mereka yang sangat tertarik dan ingin belajar lebih jauh di bidang IT (teknologi informasi) serta memiliki motivasi untuk membangun Indonesia sebagai bangsa digital yang akan terpilih untuk ikut program beasiswa," tegas Muharam.

CCTV pelajar SMP dianiaya sesama pelajar di Makassar.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Aksi biadab dilakukan sejumlah pelajar SMP dan SMA. Mereka melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024