Indosat dan Facebook Perkuat Ikatan Batin

Indosat Ooredoo.
Sumber :
  • Dok. Indosat Ooredoo

VIVA – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo mengumumkan kemitraan strategis dengan Telenor Digital. Dengan kolaborasi ini, maka Indosat akan menggunakan platform global Telenor Digital, Millom, untuk meluncurkan solusi digital baru yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Lewat pemanfaatan platform Millom, Indosat Ooredoo dapat berinteraksi langsung dengan pelanggannya melalui platform digital yang digunakan saat ini. Jadi, Millom memungkinkan integrasi yang mulus antara ekosistem digital Indosat dengan sistem operasi seperti Facebook.

Melalui cara ini, Indosat Ooredoo dapat memperluas fitur layanan mandiri pelanggan, meningkatkan pengalaman pelanggan, sekaligus mengoptimalkan biaya penanganan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Platform tersebut juga memungkinkan pengalaman yang lebih personal dan memberikan penawaran lebih kontekstual pada pelanggan. Bersama kemitraan ini, Indosat dan Telenor Digital juga telah meluncurkan Facebook Mobile Center.

Kehadiran Facebook Mobile Center ini dapat membantu pelanggan operator telekomunikasi yang identik dengan warna kuning ini membeli paket data internet tanpa perlu keluar dari aplikasi milik Mark Zuckerberg tersebut.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

"Sekarang pelanggan kami dapat membeli paket data internet bahkan mendapatkan Airtime dan Paket Data Advance di aplikasi Facebook cukup dengan berinteraksi dengan 'Mobile Center - Indosat Ooredoo'," kata COO Indosat Ooredoo Ritesh Kumar Singh, Jumat, 25 Juni 2021.

Nantinya, data yang dibeli lewat Mobile Center dapat digunakan untuk apapun, tidak hanya Facebook. Selain itu, pelanggan kini dapat mengakses layanan, seperti mengobrol dengan customer support melalui WhatsApp.

Kehadiran layanan ini sekaligus menunjukkan pentingnya membangun kapabilitas digital untuk berinteraksi dan melayani pelanggan, terlebih selama pandemi. Karenanya dengan menggunakan platform Millom, Indosat Ooredoo berupaya mempercepat digitalisasi Indonesia dan memperkuat komitmennya menghadirkan cara hidup baru untuk masyarakat.

"Kami akan memanfaatkan teknologi, kecerdasan, dan pengalaman Millom untuk menghadirkan pembaruan berkelanjutan pada saluran digital kami. Kami memiliki keyakinan kuat bahwa pelanggan akan mendapatkan manfaat dari kerja sama dengan Millom," tutur Ritesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya