2 Cara Cek Resi Wahana Express dengan Mudah dan Praktis

Wahana Express
Sumber :
  • wahana.com

VIVA – Ketika kita akan mengirimkan sebuah barang antar kota atau antar provinsi kini sudah bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai perusahaan ekspedisi. Salah satunya adalah Wahana Prestasi Logistik. Selain itu, cara cek resi wahana sangat mudah dilakukan dengan cara mengikuti beberapa langkah-langkah berikut.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

Menariknya Wahana Express menawarkan harga yang cukup terjangkau karena semakin berat barang harganya pun semakin murah. Nah, untuk dapat terus melacak paket yang dikirimkan oleh ekspedisi tersebut, Anda dapat mengeceknya melalui resi paket yang dikirimkan.

Cara cek resi Wahana

Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

Tentang Wahana Express

Wahana Express merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang berkantor di Tangerang Selatan. Wahana juga telah memiliki layanan pengiriman cepat yaitu satu hari sampai, paket kargo, dan paket ekonomis dengan harga mulai dari Rp5 ribu per kilogram dan telah tersedia di berbagai martketplace.

RI Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport, Menteri Bahlil Beberkan Mekanismenya

Selain itu, Wahana Express juga menyediakan produk layanan ekspedisi yang meliputi transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan. Wahana juga telah menyediakan layanan khusus untuk paket dokumen ke berbagai wilayah Indonesia.

Wahana selalu memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya. Hal ini didukung dengan 250 armada truk, 53 kantor cabang, dan lebih dari 3500 mitra agen dengan total karyawan sebanyak 2500 orang.

Pentingnya resi dalam sebuah paket

Nomor resi dalam sebuah paket atau barang yang dikirimkan merupakan identitas penting yang perlu diketahui oleh pengirim atau penerima untuk mengawasi dan melacak keberadaan paket. Selain itu, resi juga berfungsi untuk memperkirakan kapan paket akan diterima langsung oleh penerima.

Hal ini juga sangat penting untuk penjual barang dengan menggunakan marketplace online yang mewajibkan penjual untuk mengirimkan barang melalui salah satu ekspedisi agar barang cepat sampai ke tangan pembeli.

Menggunakan website resmi

Nah, untuk Anda yang menggunakan Wahana Express dalam mengirimkan barang, berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

  • Buka laman resmi Wahana pada URL www.wahana.com.
  • Masukkan nomor resi barang pada kolom yang telah disediakan pada halaman utama.
  • Setelah itu, klik lacak.
  • Tunggu beberapa saat hingga status dan informasi mengenai barang muncul pada tampilan situs Wahana.

Menggunakan situs lain

Jika situs resmi Wahana tidak dapat melacak dengan baik atau mengalami beberapa kendala, Anda bisa menggunakan cek resi Wahana melalui situs online yang lain. Anda bisa mencoba dua situs berikut untuk mengetahui status paket Anda.

Situs cekresi.com, buka situs tersebut menggunakan ponsel atau laptop Anda. Kemudian klik tombol ‘Cek Resi’ dan pilih ‘Wahana. Tunggu beberapa saat hingga Anda melihat informasi mengenai paket Anda.

Situs resi.id, sama dengan situs cekresi, Anda cukup memasukkan nomor resi. Kemudian klik ‘Cek Resi’ untuk mengetahui keberadaan paket Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya