Duet Telkomsel dan Zoom Langsung Tancap Gas

Kolaborasi Telkomsel dan Zoom.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications meluncurkan aplikasi video conference CloudX Meeting 2.0.

Perempuan Ini Masuk Jajaran Direksi Telkomsel, Jago IT

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Dengan begitu, pengalaman video conference pelanggan korporasi Telkomsel bisa lebih maksimal.

"Saat ini aktivitas rapat online jadi salah satu penunjang operasional perusahaan paling dominan, seiring dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi. CloudX Meeting mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference," ujar SVP Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 9 November 2021.

RUPST Telkomsel Sepakati Perombakan Jajaran Direksi, Ini Susunan Terbarunya

CloudX Meeting 2.0 adalah aplikasi terpisah dari CloudX yang sudah banyak dipakai pelanggan korporasi Telkomsel sebelumnya. Adapun sejumlah fitur baru yang dihadirkan pada aplikasi CloudX Meeting 2.0, antara lain Live Streaming to Social Media.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyiarkan rapat atau meeting yang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Mengapa Penting Menggunakan Private Network dan Cara Mencegah Social Engineering

Ada pula fitur Unlimited Cloud Recording, yang mana fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

Ketiga, fitur Attendace Report. Fitur ini membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. Lalu, ada fitur Corporate Branding. Fitur tersebut memudahkan pengguna membuat link dan template email meeting sesuai brand perusahaan.

Tidak kalah penting, CloudX Meeting 2.0 kini bisa membuat 500 partisipan atau jumlah peserta meeting.

Pelanggan korporasi bisa mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0 melalui Account Manager Telkomsel yang ditunjuk, mendaftar mandiri melalui layanan MyEnterprise Telkomsel, atau dengan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.

Pembayaran pun bisa dilakukan dengan berbagai metode. Mulai dari penggunaan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prabayar, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Halo, kartu kredit, dan opsi pembayaran lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Head of APAC Zoom, Ricky Kapur, menyebut jika Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja pengguna.

"Telkomsel berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke platformnya," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya