Platform Besutan Telkom 'Ngetes' Siswa dari 4 Mata Pelajaran

Ilustrasi platform.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pijar Sekolah merupakan platform sistem manajemen sekolah di bawah naungan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang dapat membantu sistem pembelajaran digital terpadu yang mendukung pihak sekolah dalam menciptakan pembelajaran digital yang seru dan menyenangkan.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Platform ini memiliki ribuan konten digital menarik. Mulai dari Buku Digital Interaktif, Buku Digital, Video Pembelajaran, hingga Laboratorium Maya yang bisa dimanfaatkan semua siswa untuk mendukung mereka dalam belajar.

Untuk lebih mengenalnya lagi, Pijar Sekolah menggelar Olimpiade Siswa Cerdas (OSC) secara online di Jawa Barat pada 10-15 November lalu. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari tiga ribu murid dari 353 SMA, SMK, dan MA.

Orang Ini Dipastikan Berkantor di IKN, tapi Bukan Jokowi

Menurut OSM BGES Telkom Indonesia Regional 3 Jawa Barat, Ricka Febriliantina, Olimpiade Siswa Cerdas diadakan untuk mengukur tingkat kemampuan siswa dalam beberapa mata pelajaran seperti PPKN, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Sejarah Indonesia.

Katalog Elektronik versi 6 Diluncurkan, Apa Kelebihannya

Gedung Telkom Indonesia.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

"Semoga para siswa yang mengikuti olimpiade bisa menjadi pahlawan kebanggaan dari sekolahnya masing-masing. Meski dilakukan secara online, namun para peserta tetap menggunakan seragam dan membuka kamera selama olimpiade agar panitia bisa melihat bahwa peserta sedang mengerjakan soal tanpa dibantu orang lain," kata dia, Jumat, 19 November 2021.

Pada kesempatan yang sama, Tribe Leader of Education Telkom Indonesia, Djufri Ardian, menilai semua peserta adalah para pejuang yang berani berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dan menumbuhkan sikap pantang menyerah. Sikap inilah yang saat ini harusnya dimiliki semua siswa di seluruh Indonesia.

"Olimpiade ini membawa nilai-nilai yang positif bagi sekolah-sekolah di Jawa Barat dan juga menumbuhkan rasa kompetitif di antara pesertanya,” jelas dia. Olimpiade Siswa Cerdas (OSC) tidak dipungut biaya sama sekali, dan peserta berkesempatan meraih hadiah total uang Rp15 juta, emas, dan e-sertifikat.

Adapun pemenang utama OSC Jawa Barat adalah Juara 1 (Jefta Kenna Shalom Tarigan dari SMAN 3 Bekasi mendapatkan hadiah Rp3,5 juta + mini gold 1 gram + E-Sertifikat),

Juara 2 (Christopher Raynard dari SMAS Regina Pacis hadiahnya Rp3 juta + mini gold 1 gram + E-Sertifikat), dan Juara 3 (Alandra Salvira Lim dari SMA Kristen Penabur Cirebon meraih Rp2 juta + mini gold 1 gram + E-Sertifikat).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya