Perhatikan 3 Hal Ini untuk Menciptakan Banyak Solusi

Direktur Utama Telkomsel Nugroho.
Sumber :
  • Telkomsel/VIVA

VIVA Tekno – Perusahaan teknologi di era digitalisasi seperti sekarang harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan pasar, baik business to business (B2B) maupun business to consumer (B2C).

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Sebab, tidak ada solusi yang one fit for all, menurut Direktur Utama Telkomsel Nugroho. Untuk bisa menciptakan banyak solusi, kata dia, ada tiga hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, inovasi. Harus siap untuk selalu bergerak maju. Kedua, kolaborasi, karena dapat memanfaatkan kemampuan satu sama lain. Ketiga, kecepatan. "Buat kalau solusi bagus, tapi pelanggan tidak happy kalau layanannya lama,” tegas Nugroho.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Oleh karena itu, Telkomsel bersama Telkom, selaku induk usaha, menggelar segudang solusi dan teknologi pintar baru di gelaran Solution Day 2024.

Ajang unjuk gigi BUMN Telekomunikasi ini mengusung tema ‘Lead the Moment, Accelerate Business Growth’ dan menghadirkan 40 showcase solusi digital yang terbagi ke dalam 12 kategori vertikal dan horizontal.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Ada 5 showcase vertikal bisnis yang menjadi fokus Solution Day 2024, yakni Pertambangan, Manufaktur, Layanan Keuangan, Transportasi dan Logistik, serta Agrikultur.

Sedangkan 7 showcase horizontal bisnis yang dihadirkan Telkom dan Telkomsel adalah Connectivity, IoT (Internet of Things), Advance Connectivity, Customer Engagement, Emerging Solution, Innovation dan Data Center, Cloud dan Security Solution.

Bersamaan dengan gelaran Solution Day 2024, Telkomsel juga menandatangani nota kesepahaman bersama beberapa perusahaan, seperti kerja sama di bidang Infrastructure as a Service bersama PT Kalimantan Industrial Park Indonesia, kerja sama di bidang Connected Smart Highway Ecosystem bersama Jasa Marga Toll Road Operator, dan kerja sama pemanfaatan RCS Business Messaging (RBM) bersama PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya