Ted Jadi Andalan Telkomsel Menggaet Pelanggan

Upgrade 4G LTE Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Vice President Data Solutions and Digital Financial Services Telkomsel Alfian Manullang memperkenalkan dua solusi terbaru, yakni Ted dan Digihub.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Menurutnya, dua solusi tersebut menjadi standarisasi yang akan membantu pengembang atau developer untuk mempercepat pertumbuhan layanan digital.

Ia juga menyebut keduanya menjadi aplikasi bagi pelanggan dengan memastikan sistem jaringan API (Application Programming Interface) mereka dapat berfungsi dengan lancar ke jaringan operator di Indonesia dan ratusan operator lainnya di seluruh dunia.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Ted merupakan solusi virtual account manager B2B Telkom Group yang memanfaatkan teknologi Generative AI untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

Sedangkan Digihub adalah platform yang menyediakan akses pada API Telekomunikasi yang sudah ditawarkan Telkomsel seperti API Insight (API Location Verification), API layanan telekomunikasi (API SMS), API Dynamic Profile (API SIM Swap), dan API Autentikasi (API Mobile Network Verification).

Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Padam Setelah 16 Jam

Solusi Digihub dipercaya dapat memperkuat posisi Telkomsel sebagai penyedia API telekomunikasi berbasis standar CAMARA di Indonesia.

Salah satu API yang saat ini tersedia di Digihub berbasis standar CAMARA dan dapat diakses secara komersial adalah API SIM Swap yang penggunaannya dapat mendukung pelaku industri digital dalam menjaga keamanan layanan digital.

"Digihub menjadi enabler bagi API Telekomunikasi, dan CAMARA API Standard sudah tersedia untuk API SIM Swap, layanan ini sudah siap untuk komersialisasi. Layanan lain yang segera hadir adalah API Number Verification dan API Device Location," ungkap Alfian Manullang.

Pengenalan Ted dan Digihub ini adalah bagian dari ajang tahunan Telkomsel dan Telkom, yakni Solution Day, yang mengusung tema “Lead the Moment, Accelerate Business Growth”.

Jadi, perusahaan telekomunikasi dan teknologi ini menawarkan berbagai solusi bidang digital seperti konektivitas, IoT (Internet of Things), konektivitas tingkat lanjut, keterlibatan pelanggan, hingga cloud dan keamanan data.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya