Ubuntu Linux Kini Dipakai 12 Juta Pengguna

Ubuntu
Sumber :
  • ubuntu.com

VIVAnews - Canonical, produsen dan distribusi Linux Ubuntu menyebutkan bahwa kini mereka telah memiliki 12 juta pengguna dari seluruh dunia.

Produsen sistem operasi open source itu yakin bahwa kehadiran versi terbaru Linux mereka, yakni 10.04 yang memiliki kode nama Lucid Lynx akan semakin mendongkrak jumlah pengguna mereka lebih tinggi lagi pada akhir April mendatang.

Sebagai informasi, pada tahun 2008 lalu, Canonical menyebutkan bahwa pengguna mereka telah mencapai kisaran 8 juta orang.

"Berdasarkan metodologi yang sama yang kami gunakan untuk menghitung jumlah pengguna di tahun 2008 lalu, kami yakin bahwa penggua kami saat ini mencapai kisaran 12 juta user," kata Chris Kenyon, Vice President for OEM Canonical, seperti VIVAnews kutip dari Linux Planet, 9 April 2010.

Lucid Lynx Desktop juga akan menjadi rilis Long-Term Supported (LTS) pertama Ubuntu dalam 2 tahun, dan akan tersedia dukungan 3 tahun untuk Ubuntu Desktop, serta 5 tahun untuk Ubuntu Server.

Sistem operasi Ubuntu terbaru itu juga akan menggunakan antarmuka yang disebut sebagai Aubergine. Antarmuka ini memiliki konektivitas jejaring sosial utama seperti Facebook, Digg, Twitter, Identica, Google Talk, MSN, dan IRC, yang mudah digunakan.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024