Tri Indonesia Lagi Berbenah

Data center.
Data center.
Sumber :
  • http://www.postlicious.com

VIVA – Operator telekomunikasi Tri Indonesia bekerja sama dengan Schneider Electric memodernisasi tiga pusat data (data center) menjadi semakin pintar, andal, efisien dan berkelanjutan.

Dengan modernisasi ini, maka data center Tri Indonesia menjadi data center tier-3 dengan standardisasi dan sertifikasi Uptime Institute serta mendukung operator telekomunikasi itu meraih Service Level Agreement (SLA) hingga 99,982 persen dengan parameter mencakup jaminan atas ketersediaan critical power & cooling selama 24/7.

"Modernisasi ketiga data center ini merupakan wujud komitmen dan realisasi dari Tri Indonesia dalam membangun bisnis yang berkelanjutan, memaksimalkan pelayanan untuk pelanggan, serta mendukung perluasan cakupan pasar termasuk menggarap layanan 5G di Tanah Air," kata Chief Technical Officer Tri Indonesia Desmond Cheung, Rabu, 1 Desember 2021.

Ia juga mengaku sudah melakukan berbagai pembaruan solusi dan teknologi digital pada infrastruktur data center yang dapat semakin meningkatkan waktu dan analisa data yang lebih akurat untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan data kepada seluruh pelanggannya.

Tri Indonesia juga menggunakan rangkaian produk circuit breaker dan trafo dari Schneider Electric untuk keamanan sistem listrik.

"Dalam proses pengembangan 5G dan penggabungan perusahaan, layanan kami akan terus berjalan dan pelanggan tidak akan mengalami hambatan akibat adanya proses upgrading yang dilakukan di operasional kami," kata Desmond.

Dengan meningkatkan data center-nya menjadi tier-3, ia optimistis pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik dalam menjelajahi dunia maya tanpa hambatan.