Game eSports Asli Indonesia Bisa Dimainkan di iPhone

Game eSports buatan Indonesia, Lokapala.
Sumber :
  • Lokapala

VIVA – Game eSports asli Indonesia bertajuk Lokapala: Saga of the Six Realms yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios, resmi dirilis untuk platform iOS seperti iPhone atau MacBook.

Moonton Cares dan Hope Cup Kolaborasi dengan Akademi Garudaku

Game multiplayer online battle arena (Moba) itu sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia.

Dalam game ini, pemain bisa berperang lima lawan lima yang seru bersama teman atau pemain lain, seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 16 Desember 2021.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Game pertama yang diciptakan oleh pengembang lokal ini sebenarnya sudah resmi diliris sejak tahun lalu, namun saat itu Lokapala hanya tersedia untuk platform Android.

Lokapala, yang untuk pertama kalinya hadir di acara Piala Presiden Esports 2021 ini, merupakan bukti bahwa karya Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Bahkan, sebelumnya Lokapala telah sukses hadir di eksibisi eSports PON XX Papua 2020. Selain itu, Lokapala juga menghadirkan beberapa turnamen resmi yang diselenggarakan oleh pengembang PT Melon Indonesia seperti Lokapala Minor League, Friday Battle, dan Fast Tournament.

Dengan resminya perilisan game Lokapala di platform iOS yang sudah ditunggu sekali kehadirannya oleh pengguna iPhone, tentu akan semakin banyak ksatria yang akan bergabung di Svaka Lokapala.

Lokapala berasal dari Bahasa Sansekerta yang artinya pelindung dari jagat (the guardians of realm). Game ini memiliki beberapa fitur menarik seperti Yantra System, Rank System, Shop, Rakshasa, Ganking Lane, Vahana, dan The Ancient One.

Hal yang membedakan antara Lokapala dengan moba sejenis, terletak pada fitur Rakshasa dan Ganking Lane yang bisa dijadikan strategi comeback ataupun alternatif strategi.

Sedangkan Vahana fitur unik berupa sebuah tumpangan untuk menambah kecepatan dan The Ancient One, semacam batas waktu di dalam game Lokapala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya