'Istirahat' Ini 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Fitur Baru Instagram

Ilustrasi Instagram.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Take a Break merupakan fitur baru Instagram yang pertama kali diluncurkan di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Selandia Baru, dan Australia. Inilah 5 hal yang harus kamu ketahui tentang fitur baru Instagram dikutip dari thehindubusinessline.com.

Lucinta Luna 'Pamit' dari Instagram, Netizen Protes: Ratu Jangan Pergi!

Fitu Baru Instagram Membantu Keputusan Pengguna

Diumumkan awal minggu ini, peluncuran ini untuk membantu pengguna membuat keputusan yang tepat tentang cara mereka menghabiskan waktu mereka. Fitur keikutsertaan memberi pengguna pengingat untuk mengambil cuti setelah mereka menghabiskan waktu tertentu di platform.

Akun Instagram Tengku Dewi Kena Shadowbanned Usai Bongkar Dugaan Perselingkuhan Andrew Andika

Tersedia di Seluruh Dunia

Ilustrasi Instagram

Photo :
  • pixabay
Cara Mendapatkan Uang Gratis dari Reels Instagram Terbaru 2024

Instagram mulai menguji fitur tersebut pada November tahun lalu. 'Take a Break' pertama kali diluncurkan di AS, Inggris, Irlandia, Kanada, Selandia Baru, dan Australia, dan sekarang tersedia untuk semua orang di seluruh dunia.

Sebagai Pengingat untuk Istirahat

Ketika pengguna memilih fitur, itu mendorong mereka untuk beristirahat dari Instagram setelah mereka menghabiskan waktu tertentu di aplikasi, misalnya, interval 10, 20 atau 30 menit. Pengguna akan diminta untuk beristirahat dari Instagram dan menyarankan agar mereka mengatur pengingat untuk mengambil lebih banyak istirahat di masa mendatang.

“Mereka juga akan diperlihatkan kiat yang didukung ahli untuk membantu mereka berefleksi dan mengatur ulang. Untuk memastikan anak muda mengetahui fitur ini, mereka akan ditampilkan notifikasi yang menyarankan mereka mengaktifkan pengingat ini, ”jelas Instagram dalam rilis resmi dikutip thehindubusinessline.com pada Senin, 7 Februari 2022.

Soroti Kaum Muda

Fitur ini akan dipromosikan di India melalui kampanye, dalam kemitraan dengan 'We The Young', yang disebut 'Break Zaroori Hai'. Kampanye satu bulan akan menyoroti situasi di mana kaum muda dapat menggunakan fitur ini. 

'We The Young' akan bekerja dengan pembuat konten, pakar kesehatan mental, dan pemangku kepentingan lainnya untuk menghasilkan konten multibahasa yang menekankan perlunya membuat keputusan yang tepat tentang waktu yang dihabiskan di platform, dan memberi tahu pengguna tentang cara untuk menggabungkan fitur 'Ambil Istirahat' dengan rutinitas media sosial mereka, kata Instagram.

Charit Jaggi, Pendiri, We The Young, menambahkan, “Kami memahami bahwa Instagram merupakan bagian integral dari cara anak muda bersosialisasi saat ini dan penting untuk menjaga pengalaman digital mereka. 'Take A Break' sangat relevan bagi mereka, dan bersama dengan kampanye kami 'Break Zaroori Hai', kami berharap dapat mendorong kaum muda di seluruh negeri untuk secara aktif mengendalikan pengalaman online mereka.”

Segera Tersedia di iOS

Pengingat dibangun di atas alat manajemen waktu Instagram yang ada termasuk Batas Harian, yang memungkinkan orang mengetahui kapan mereka telah mencapai jumlah total waktu yang ingin mereka habiskan di Instagram setiap hari, dan menawarkan kemampuan untuk menonaktifkan notifikasi dari Instagram. Fitur 'Ambil Istirahat' akan segera tersedia di iOS, dan akan diluncurkan ke Android dalam beberapa minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya