7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Cocok bagi Pecinta Drakor dan K-Pop

Aplikasi belajar bahasa Korea.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Aplikasi belajar bahasa Korea memang banyak dicari dan diminati, terutama oleh penggemar drama Korea (drakor) dan K-Pop. Biasanya mereka yang menggemari segala hal berbau Korea juga tertarik untuk mempelajari bahasanya Dengan begitu, maka mereka akan semakin mudah untuk memahami bahasa Korea baik itu saat menonton drakor, menyanyikan lagu K-Pop dan segala percakapan, informasi atau berita yang berbahasa Korea. 

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini sudah ada aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa digunakan untuk membantu meningkatkan kemampuan para penggunannya. Kamu bahkan tidak perlu lagi mengikuti kursus dengan biaya yang mahal untuk bisa mempelajari tentang bahasa Korea. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini sejumlah aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu gunakan untuk mempelajari bahasa Korea. 

1. Aplikasi Duolingo 

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Duolingo

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi pertama ada Duolingo yang mungkin sudah tidak asing lagi didengar dan digunakan bagi kamu yang sebelumnya juga pernah belajar bahasa asing dengan aplikasi ini. Duolingo ini menjadi aplikasi paling populer di Google Play untuk belajar bahasa Korea. 

Berapa Banyak Uang yang Didapat Para Idol dari Aplikasi Bubble?

Tak hanya menyediakan pembelajaran untuk bahasa Korea saja, aplikasi ini juga menyediakan berbagai bahasa lainnya yang ada di seluruh dunia. Kamu bisa mulai belajar bahasa Korea dari bentuk huruf, frasa, kosakata hingga bentuk kalimat. Disediakan juga soal-soal kuis yang bisa dikerjakan untuk mengasah kemampuan grammar kita dalam bahasa Korea. 

2. Aplikasi HelloTalk

HelloTalk

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selanjutnya juga ada aplikasi HelloTalk yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk mempelajari bahasa Korea. Bahkan aplikasi ini sangat fleksibel untuk digunakan dan sangat memfokuskan kepada praktik. Pengguna akan otomatis dipasangkan dengan bahasa yang ingin dipelajari sesuai kebutuhan.

Misalnya, kamu yang ingin mempelajari bahasa Korea, maka orang yang fasih berbahasa Korea akan dipasangkan oleh kamu. Begitupun sebaliknya kamu akan dipasangkan dengan orang asing yang ingin mempelajari bahasa Indonesia. Sehingga aplikasi ini akan sangat membantu proses belajar menjadi lebih mudah dan cepat atau bisa dikatakan sebagai simbiosis mutualisme.

3. Aplikasi Drops: Language Learning 

Drops: Language Learning

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan adalah Drops: Language Learning. Tak hanya bahasa Korea saja, aplikasi ini juga menawarkan 32 bahasa lain yang bisa kamu pelajari. Selain itu, ada juga berbagai kuis dan game yang disediakan aplikasi Drops: Language Learning dalam tampilan grafis yang bertujuan agar pembelajaran yang dilakukan oleh pengguna lebih menyenangkan dan tidak membosankan. 

Namun aplikasi Drops: Language Learning ini memiliki batas waktu, dimana pengguna hanya diberikan waktu lima menit saja per harinya untuk mempelajari bahasa Korea. Mungkin itu menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi ini. Tapi tidak perlu khawatir karena bagi pemula waktu tersebut terbilang cukup sehingga kamu setiap harinya bisa terus mempelajari bahasa Korea. 

4. Aplikasi Eggbun: Learn Korean Fun 

Eggbun: Learn Korean Fun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi belajar bahasa Korea yang lainnya ada Eggbun: Learn Korean Fun yang menyediakan 4 aspek untuk dipelajari. Diantaranya seperti dalam aspek membaca, menulis, mendengar hingga berbicara. Kamu juga bisa mencoba untuk menggunakan fitur chatbot tutor yang ditawarkan oleh aplikasi Eggbun: Learn Korean Fun ini. Aplikasi ini tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa Korea dengan mudah dan fleksibel. 

5. Aplikasi Naver Korean Dictionary 

Aplikasi belajar bahasa Korea.

Photo :
  • Tangkapan Layar

Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi Naver Korean Dictionary ini bila kamu tertarik untuk mempelajari kosakata, idiom populer dan juga struktur bahasa dari bahasa Korea. Tersedia juga rekaman audio yang berguna untuk mengecek dan mengoreksi apakah pengucapan yang kamu ucapkan sudah benar dan sesuai atau belum dalam bahasa Korea. Selain itu, ada disediakan juga kamus bahasa Korea ke bahasa lain dan sebaliknya oleh aplikasi belajar bahasa Korea ini. Sehingga sangat memudahkan penggunanya untuk belajar secara mandiri. 

6. Aplikasi Quizlet 

Quizlet

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ada juga Quizlet yang direkomendasikan sebagai aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Korea. Kamu akan mempelajari banyak hal melalui aplikasi ini dengan menggunakan kartu flash. Selain itu, kemampuan bahasa Korea pengguna juga akan ditingkatkan dengan dukungan berbagai gambar dan audio. Tersedia juga beberapa fitur menarik pada aplikasi Quizlet ini yang membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Kamu harus mencoba aplikasi ini jika ingin mempelajari bahasa Korea. 

7. Aplikasi Simply Learn Korean 

Simply Learn Korean

Photo :
  • Tangkapan Layar

Terakhir, ada Simply Learn Korean sebagai aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa kamu gunakan untuk membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Koreamu. Aplikasi ini dirancang dengan sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Tersedia 900 frasa dan kata yang bisa dipelajari dengan aplikasi Simply Learn Korea ini. Jadi, kemampuanmu akan sangat terasah dengan menggunakan aplikasi ini. 

Selain itu, juga disediakan kuis-kuis dan latihan yang dapat membantu kamu agar mengingat apa yang sudah dipelajari dengan lebih baik. Kamu bisa mengunduh dan menggunakan aplikasi ini secara gratis, namun dengan fitur yang terbatas. Apabila kamu ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, kamu harus berlangganan terlebih dahulu dengan membayarnya. 

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang direkomendasikan untuk membantumu meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Korea. Sehingga kamu dapat memahami dengan baik percakapan bahasa Korea yang biasanya ada dalam drama Korea (drakor) atau bahkan lagu-lagu K-Pop yang kamu tonton dan dengar. Kamu dapat memilih aplikasi di atas yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Semoga tulisan tentang aplikasi belajar bahasa Korea ini dapat berguna bagi kamu yang membutuhkan dan membacanya. 

Ribuan warga Jakarta yang akan pulang ke kampung halaman, mulai berangkat dari Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara sejak Rabu 3 April hingga Jumat 5 April 2024.

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Dulu Kelaikan Bus hingga Hasil Uji KIR di Aplikasi Ini

Kecelakaan maut bus menimpa rombongan siswa SMK di Ciater, Subang, sementara karena kondisi bus buruk. Maka itu, cek dulu kelaikan bus di aplikasi MitraDarat agar aman..

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024