Pengembang League of Legends Ingin Gamer MOBA Raih 2 Kemenangan

League of Legends: Wild Rift.
Sumber :
  • League of Legends

VIVA – Atlet bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya, beserta tiga pembuat konten (content creator) YouTube, Chandra Liow, Dyland Pros, dan Larissa Rochefort telah memilih roster team mereka untuk bertanding di League of Legends: Wild Rift (Wild Rift) Days of Victory - Charity Fun Match.

Netizen Bandingkan Sikap Richard Lee dan Raffi Ahmad Saat Makan di Pinggir Jalan

Selain dimeriahkan empat nama besar tersebut, Wild Rift Days of Victory Charity Fun Match juga dimeriahkan berbagai nama besar lainnya. Salah satunya adalah kakak-beradik dari tim juara Wild Rift Champions SEA, PSO Henry dan PSO Harry.

Ada juga satu tim yang akan bertanding, yakni Pecel Lele, yang merupakan juara dari League of Legends: Wild Rift Community Intercity Tournament pada 17 April lalu. Tim perwakilan dari daerah Jabodetabek itu menyatakan siap untuk melawan tim para bintang.

Atlet Esports Korea Selatan Bebas Wajib Militer Berkat Medali Emas Asian Games 2023

Pecel Lele yang mewakili daerah Jabodetabek mengantongi hadiah uang tunai Rp35 juta setelah mengalahkan tim Need Eternals dari Jawa Barat yang didapuk sebagai juara kedua dengan hadiah Rp25 juta.

Keseruan Ultah Aurel di Warung Pecel Lele, Diberi Buket Bawang Putih dan Cabai Merah Kriting

Tim Members Only asal Jabodetabek menjadi pemenang ketiga dengan hadiah Rp15 juta dan posisi pemenang keempat diduduki perwakilan Bali yaitu tim Nusa Dewata yang membawa pulang Rp5 juta.

"Kami senang dan bangga sekali bisa keluar sebagai juara dari League of Legends: Wild Rift Community Intercity Tournament walaupun sempat masuk ke lower bracket. Kami berharap lebih banyak lagi turnamen-turnamen Wild Rift seperti ini agar komunitas Wild Rift di Indonesia semakin berkembang,” tutur kapten tim Pecel Lele, Theodore Samuel, Selasa, 26 April 2022.

Wild Rift dan para bintang Days of Victory: Charity Fun Match juga mengajak penggemar Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) untuk berbagi melalui lembaga kemanusiaan bernama Human Initiative, dengan target dapat mendonasikan uang tunai sampai Rp215 juta.

"Sesuai dengan tema Wild Rift Ramadhan tahun ini, yaitu Days of Victory (Hari-hari penuh kemenangan), kami ingin mengajak semua penggemar MOBA, terutama Wild Rift, untuk tidak hanya meraih kemenangan dalam bermain game, tapi juga mendapat kemenangan dalam berbagi," kata Country Manager Riot Games Indonesia dan Malaysia, Resha Pradipta.

Race to Challenger masih berlanjut

Informasi saja, Riot Games merupakan pengembang game MOBA League of Legends asal Amerika Serikat (AS).

Rangkaian kegiatan Race to Challenger masih belum selesai, di mana ada 300 pemain Wild Rift yang sudah terpilih masih berlomba untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp198 juta pada 27 April 2022.

Race to Challenger sudah memasuki hari ke-15 dan leaderboard sudah terisi oleh daftar 20 besar dari peserta kegiatan ini. Di posisi paling pertama alias tertinggi dipertahankan oleh pemain dengan in-game NVR Mouse.

Peraturannya masih sama, di mana pemain Wild Rift harus berlomba untuk mencapai rank Challenger alias rank tertinggi di game Wild Rift. Setiap pekan akan diumumkan leaderboard berisi peserta Race to Challenger.

"Race to Challenger buat saya adalah kegiatan dari Wild Rift di bulan Ramadan yang pas banget. Soalnya kita cuma diharuskan untuk rajin push rank, dan di bulan ini banyak banget waktu dan momen yang bisa jadi kesempatan push rank Wild Rift," ungkap Resha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya