WhatsApp Kedatangan Fitur Baru Warisan Facebook

WhatsApp.
Sumber :
  • Operation Eagle

VIVA – WhatsApp telah menambahkan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah pengguna dapat bereaksi terhadap pesan dengan emoji, membuat tanggapan obrolan menjadi lebih singkag tanpa harus menulis jawaban secara panjang lebar.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Perubahan selanjutnya yang dibawa adalah mampu mengirim batas file yang jauh lebih besar. Kedatangannya bisa dibilang terlambat karena fitur seperti itu sudah ada di aplikasi pesaing, seperti Telegram dan Slack.

Sejumlah kemampuan ini datang saat WhatsApp mendorong alat 'Komunitas' barunya, yang bertujuan untuk memungkinkan orang memiliki pusat percakapan yang berbeda seperti di sekolah atau tempat kerja. WhatsApp menunjukkan bahwa mereka ingin meningkatkan cara orang menggunakan aplikasi, mengutip dari situs Independent, Senin, 9 Mei 2022.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Reaksi baru dan peningkatan batas ukuran file telah tersedia di aplikasi dengan versi terbaru dan semua pengguna akan segera memilikinya secara bertahap. Penambahan emoji reaksi merupakan warisan dari media sosial Facebook yang saat ini juga tersedia di aplikasi berbagi gambar dan video Instagram.

Pengguna dapat mengeklik pos dan memberinya tanda hati atau emoji lain yang telah disediakan. "Emoji baru akan diluncurkan seiring waktu. Untuk saat ini terbatas pada satu set emoji default yang sangat kecil dan tanpa dukungan untuk warna kulit," kata anak perusahaan Meta tersebut.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

WhatsApp juga akan menggandakan ukuran maksimum default grup, dari 256 menjadi 512. Batas ukuran file juga semakin bertambah dari sebelumnya dibatasi 100MB menjadi 2GB.

Aplikasi pesan instan terpopuler di dunia ini bahkan memperingatkan pengguna bahwa mereka harus mengirim file yang lebih besar melalui WiFi, memungkinkan mereka mentransfer lebih cepat dan untuk menghindari boros kuota data.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024