Bakteri Susah Hidup di Dalam Dispenser Air Ini

Ilustrasi bakteri.
Sumber :
  • Physics World

VIVA – Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, memperkenalkan lemari es multidoor yang dilengkapi dispenser air berteknologi UV Nano untuk menyingkirkan bakteri.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Dengan memanfaatkan penyinaran ultraviolet (UV), teknologi ini bekerja mengeliminasi berbagai partikel yang dapat merugikan kesehatan yang melekat pada saluran keluar air.

Kulkas dengan dispenser air memang bukan hal baru. LG sudah memiliki fitur ini pada jajaran lemari es. Hanya saja pada penggunaannya, dispenser air ini sering luput dari perhatian dalam pembersihannya.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Dengan ujung saluran keluarnya air yang terus terbuka, memungkinkan melekatnya berbagai partikel yang merugikan kesehatan.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, LG mengembangkan inovasi penyinaran UV Nano pada lemari es terbarunya itu yang rilis pada akhir 2021.

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Terletak pada bagian dalam, fitur UV Nano akan melakukan pembersihan dengan penyinaran yang meliputi hingga ujung saluran keluarnya air pada dispenser.

Tanpa perlu pengaktifan khusus, penyinaran ini akan bekerja membersihkan bagian dalam saluran air secara otomatis sepanjang sepuluh menit pada setiap jamnya.

Namun demikian, LG juga menyediakan opsi untuk pengguna mengaktifkannya secara manual sesuai kebutuhan. Penyinaran UV Nano ini diklaim dapat menyingkirkan bakteri pada mulut dispenser dengan efektivitas hingga 99,99 persen.

Menggunakan metode non-plumbed, dispenser air pada lemari es terbaru LG ini bekerja tanpa memerlukan sambungan saluran khusus ke sumber air di luar lemari es.

Dispenser air yang terintegrasi dengan kulkas ini diboyong LG dalam melakukan aksi sosial berbagi makanan sehat kepada masyarakat yang membutuhkan menyambut momen Lebaran.

"Keberadaan produk baru ini lebih sebagai gambaran niatan kami dalam berinovasi, serta menciptakan teknologi yang membawa kebaikan, lalu menyebarkannya di tengah kehidupan masyarakat. Kami juga ingin berbagi semangat kepada masyarakat dalam kebersamaan," kata President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, dalam keterangan resminya, Rabu, 11 Mei 2022.

Pada saat pelaksanaannya, nampak ia bersama para manajemen puncak membagikan makanan sehat dalam keadaan hangat dari microwave LG yang menjadi perangkat pendukung acara. Berlangsung di area seputar Jakarta sepanjang tiga hari, mulai dari 4 hingga 6 Mei 2022, kegiatan ini diadakan pada tiga lokasi berbeda.

Ketiganya yaitu Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Warung Buncit, TPS Rawajati, dan Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Lee Taejin berharap, ke depannya, LG Electronics mampu melakukan berbagai pengembangan serta kepedulian yang sama menciptakan kebersamaan di tengah masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya