Ini Jurus Menggaet Konsumen Kelas Atas

Ilustrasi konsumen.
Ilustrasi konsumen.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Raksasa teknologi Korea Selatan, LG, membidik kenaikan penjualan hingga 50 persen untuk lemari es atau kulkas premium seiring membaiknya perekonomian Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia Kris Lee, Sabtu, 21 Mei 2022.

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan berapa penjualan kulkas premiumnya di tahun lalu. Sejak diluncurkan pertama kali pada 2016 secara global, lemari es premium LG InstaView telah terjual sebanyak satu juta unit.

Menurut Lee, peluncuran generasi terbaru kulkas premium LG tersebut tidak lepas dari upaya menjawab konsumen kelas atas pada kulkas yang elegan, canggih, sekaligus mampu menjaga kesegaran dan kesehatan makanan dan minuman di dalamnya.

"Juga memperkuat gaya hidup premium pemiliknya," tuturnya.

Sejak pandemi COVID-19, kesadaran konsumen pada kesehatan terus meningkat, yang mendorong LG Electronics terus mengembangkan fitur-fitur kesehatan ke dalam produknya, termasuk kulkas premium.

Pada kulkas LG InstaView tersebut dibenamkan fitur UV Nano yang mampu menekan bakteri, virus, dan jamur pada makanan dan minuman di dalam lemari es. Terkait strategi pasar, Kris Lee mengaku mengambil dua pendekatan ke konsumen kelas atas.