Bill Gates Kembali Jadi Bulan-bulanan Netizen

Bill Gates.
Bill Gates.
Sumber :
  • eTeknix

VIVA – Pendiri Microsoft Bill Gates diketahui sudah lama menjadi bulan-bulanan kaum antivaksin karena dirinya kerap melakukan kampanye pencegahan dari berbagai penyakit bahaya dan menular.

Setelah 'digebuk' soal teori konspirasi COVID-19, kini Bill Gates menghadapi tuduhan sebagai sosok yang berada di balik penyebaran virus cacar monyet. Tagar #BillGatesBioTerrorist menjadi tren di Twitter.

Mereka mengklaim bahwa Bill Gates meramalkan wabah tersebut. Faktanya, miliarder itu memperingatkan kemungkinan 'serangan cacar' dan sama sekali tidak menyebutkan 'cacar monyet'.

Sementara itu, netizen lainnya menuduh Bill Gates berencana untuk mendapatkan keuntungan dari penjualan vaksin cacar air, seperti dikutip dari situs Sputniknews, Selasa, 24 Mei 2022.

Meski banyak tuduhan yang dialamatkan kepadanya, namun tidak ada satu pun pengguna Twitter yang bisa memberikan bukti kuat untuk mendukung klaim tersebut.

Anggota Parlemen AS dari Partai Republik Marjorie Taylor Greene mengikuti tren ini dengan menyebarkan teori konspirasi cacar air.

"Bill Gates sangat prihatin dengan cacar monyet karena ini adalah sesuatu yang tampaknya bisa membuatnya menghasilkan banyak uang," kata Greene, seraya kian memperkeruh situasi.