Sobat Kepo, Ini Cara Melihat Status Whatsapp yang Diprivasi

GB WhatsApp.
Sumber :
  • telset.id

VIVA – Saat ini tak sedikit orang yang ingin mengetahui cara melihat status Whatsapp yang diprivasi. Nah cara ini biasanya buat seseorang yang ingin mencari tahu atau kepo dengan kehidupan orang lain. Apalagi kalau Kamu malah disembunyikan alias di-hide dari teman atau orang yang ingin Kamu kepo-in. Cara melihat status Whatsapp yang diprivasi ada beberapa cara. Pengguna ponsel pintar saat ini semakin lihai untuk obrak-abrik cara agar mengetahui status Whatsapp yang diprivasi.

Anggaran Kurang Jadi Alasan Polisi Kirim Tilang Lewat WA, Sebulan 1 Juta Pelanggaran

Misalnya saja, seorang pria heran mengapa sang kekasih nyaris jarang atau tak pernah update status Whatsapp. Padahal si Dia diketahui adalah sosok wanita yang suka pamer di media sosial. Ternyata si pria malah "disembunyikan" dari orang-orang yang tak bisa melihat status Whatsapp. Nah, ingin tahu lebih jelas?

Cara Menyembunyikan Status WA

Terpopuler: Harga iPhone di iBox Naik, Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Membuat status di media sosial adalah bentuk kebebasan berpendapat, sehingga kamu bebas menulis atau posting foto dan video apa saja selama tidak melanggar UU ITE. Namun, ada kalanya kamu tidak ingin statusmu dilihat oleh orang-orang tertentu yang besar kemungkinan tidak akan setuju dengan status yang kamu buat.

Daripada membuat hubungan kalian menjadi renggang hanya gara-gara status di media sosial, lebih baik sembunyikan saja statusmu dari mereka, geng.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menyembunyikan status di aplikasi WhatsApp.

  • Buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik pada tab Status yang terletak di antara tab Chats dan Calls.
  • Klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar dan pilih menu Status privacy.
  • Jika kamu ingin menyembunyikan status WA dari satu atau beberapa orang tertentu, klik pada pilihan My contacts except...
  • Pilih kontak yang ingin kamu kecualikan dari status WA yang kamu buat. Jika sudah, klik pada lingkaran hijau dengan tanda centang di bagian bawah.
  • Jika kamu ingin membagikan status WA hanya kepada orang-orang tertentu, klik pada pilihan Only share with...
  • Pilih kontak yang kamu izinkan untuk melihat status WA-mu. Kontak yang tidak kamu pilih akan otomatis dikecualikan dari status WA yang kamu post. Jika sudah, klik lingkaran hijau dengan tanda centang di bagian bawah.
  • Setelah menentukan siapa saja yang bisa dan tidak bisa melihat status WhatsApp-mu, maka klik Done di bagian bawah.

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan dengan Aplikasi Clone App

Setelah kamu mengetahui cara menyembunyikan status WA milikmu sendiri, maka kali ini Jaka akan menjelaskan cara melihat status WA yang disembunyikan dari kita. Karena WhatsApp tidak menyediakan fitur khusus untuk hal ini, maka kamu membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Clone App - App Cloner & Parallel Space. Sayangnya, kamu hanya bisa download aplikasinya di Play Store, geng.

Kalau begitu, langsung saja simak cara melihat status WA yang disembunyikan dengan aplikasi Clone App di smartphone Android berikut ini.

  • Install dan buka aplikasi Clone App.
  • Klik logo aplikasi WhatsApp pada menu Clone App.
  • Kamu akan otomatis dibawa masuk ke aplikasi WhatsApp. Klik tombol hijau dengan tulisan Agree and Continue.
  • Masukkan nomor lain yang bukan kamu gunakan untuk registrasi akun WhatsApp pribadimu. Kalau kamu nggak ingin repot membeli nomor baru, kamu bisa pakai aplikasi Text Now agar bisa registrasi akun WA menggunakan nomor palsu.
  • Setelahnya, kamu tinggal registrasi akun baru menggunakan nomor palsu tersebut. Jangan gunakan nama aslimu, tapi hindari menggunakan nama yang menimbulkan kecurigaan.
  • Simpan akun WhatsApp barumu di HP keluarga, teman, atau pacar yang kamu curigai menyembunyikan status WA-nya dari kamu. Langkah ini agak tricky, geng, jadi hati-hati, ya.
  • Nah, selanjutnya tinggal tunggu mereka membuat status WA. Kalau statusnya muncul di akun WhatsApp barumu, tapi tidak muncul di akunmu yang lama, maka orang tersebut menyembunyikan status WA-nya dari kamu.

Cara Melihat Status WA yang Disembunyikan dengan Xposed Xtension Module

Nah, jika menggunakan aplikasi Clone App terlalu merepotkan untukmu karena harus menggunakan nomor palsu, kamu dapat menggunakan Xposed Xtension Module sebagai alternatif, geng.
Pada dasarnya, aplikasi ini memiliki fungsi serupa yang memungkinkan kita untuk melihat status WA yang disembunyikan. Berikut langkah-langkah menggunakannya.

  • Pertama, download Aplikasi Xposed Xtension Module.
  • Jalankan aplikasi dan tunggu hingga proses instal selesai.
  • Restart HP.
  • Buka aplikasi, kemudian matikan opsi Read Receipt.

Itu dia cara melihat status WA yang disembunyikan dari kita. Karena sebenarnya tidak ada fitur khusus sebagai cara melihat status WA yang disembunyikan, maka kamu harus menggunakan aplikasi Clone App. Namun, dengan begini kamu jadi tahu cara melihat status WA yang di privasikan, sehingga kamu nggak akan penasaran lagi, deh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya