4 Cara Elon Musk Menghabiskan Uangnya

Elon Musk.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Nama Elon Musk pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita semua, pria pemilik Tesla dan SpaceX ini memang selalu menjadi topik yang menarik untuk dibahas, mulai dari apa yang dilakukan SpaceX hingga apa yang dilakukan Musk dengan seluruh uangnya itu.

Kaget Lihat Jumlah Daihatsu Xenia yang sudah 20 Tahun di Indonesia

Nah pada artikel kali ini VIVA telah merangkumnya dari daftar populer, 4 cara Elon Musk menghabiskan uangnya, yuk disimak:

1. Membeli mobil mewah

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Elon musk diketahui memiliki mobil mewah yakni 1967 E-Type Jaguar yang diketahui memiliki harga Rp 508 juta, Elon sangat menyayangi mobilnya itu dengan memberinya julukan bad girl friend. Tidak hanya mobil antik, ia juga memiliki mobil sport bermerek Mclaren F1 yang dibelinya dengan harga 14 milyar rupiah. Elon menggunakan mobil ini untuk keperluannya sehari-hari, namun sangat disayangkan mobil ini harus mengalami kecelakaan dan tidak dapat digunakan kembali.

Berikutnya ada Lotus Esprit Submarine, mobil yang digunakan pada film ke 10 James Bond ini dibeli oleh Elon Musk dalam acara pelelangan barang unik dengan harga 13,3 miliar rupiah. Tidak hanya itu, Elon juga memiliki Hamann BMW M5, Porsche 911 dan mobil klasik Ford Model T yang dirilis di tahun 1967. Seperti yang kita ketahui, Elon adalah pemilik perusahaan mobil listrik Tesla, sebagai pemilik ia tidak ketinggalan memasukan salah satu mobil buatannya kedalam koleksi pribadinya yaitu Tesla SP 100 D.

Parah! Ada Oknum yang Meloloskan Uji Tipe Kendaraan Tidak Sesuai Aturan

2. Memiliki Jet pribadi

Sebagai pengusaha sukses dan terkenal, Musk pastinya sangat sibuk memenuhi agenda yang ia lakukan sehari-hari dan memerlukan mobilitas yang cepat, untuk menemani kegiatannya itu Elon juga memiliki pesawat jet pribadi dengan merek Dassault Falcon 900B seharga Rp 628 Miliar. Tidak lama menggunakan jet itu, Elon menggantinya dengan pesawat yang lebih canggih yakni Gulfstream 650 ER, penggantian pesawat ini dilakukan Musk untuk mengakomodir perjalanannya ke seluruh dunia.

3. Rumah mewah

Meski memiliki kepercayaan terkait masa depan manusia yang akan tinggal di Mars, Musk juga tidak lupa memperindah tampilan rumahnya di bumi, terbukti dengan rumah mewah yang ia beli pada tahun 2016 lalu dengan harga 354 miliar, rumah yang terletak di kawasan elit Los Angeles ini membentang seluas 6 kilo meter persegi.

Selain rumah utamanya itu Musk juga membeli 4 rumah yang berada di kawasan yang sama dengan total harga senilai 700 miliar rupiah. Jadi jika kita menjumlahkan seluruh aset rumah mewah Musk totalnya akan mencapai Rp 1,5 triliun.

4. SpaceX

Keyakinan Elon Musk terhadap manusia yang dapat menjadi spesies multi planet mendorongnya membuat proyek SpaceX, mulai dari roket hingga kapal ulang alik barang antariksa yang dikatakan dapat menampung 7 astronot. Musk yakin investasinya pada bidang ini dapat membawa manusia menuju ke Mars pada tahun ini. apakah ucapannya akan terbukti?  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya