Anak Usaha Telkom Ingin Berlari Kencang

Gedung Telkom Indonesia.
Gedung Telkom Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA – Data internal menyebutkan bahwa peluang PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve sangat besar di pasar IT Managed Services Tanah Air. Oleh karena itu, anak usaha Telkom Indonesia ini harus bersinergi dan berstrategi agar dapat memenangkan peluang tersebut.

Bukan itu saja, perlu adanya pengubahan pola pikir, dari yang sebelumnya mencari peluang menjadi memenangkan peluang. Dengan memaksimalkan seluruh upaya yang dimiliki, terutama saat ini di mana posisi Digiserve sudah 100 persen di bawah Telkom Metra, sehingga Digiserve akan mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Group.

Bungaran Adil P Siagian, Direktur Sales and Operation Digiserve, mengingatkan agar perusahaan tidak boleh terpaku pada satu produk. Pasar Digiserve masih sangat luas, termasuk untuk produk barunya, yaitu IT Service Management (ITSM).

"Dengan besarnya pasar ITSM di masa mendatang, merupakan kesempatan yang bagus bagi Digiserve untuk lebih memanfaatkan, mengembangkan, dan mengenalkan produk ITSM kepada khalayak luas," kata dia di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

Sebagain informasi, Digiserve resmi mengangkat Bungaran Adil P Siagian sebagai Direktur Sales and Operation. Pengangkatan Adil diharapkan dapat menjadi sumber energi baru bagi anak usaha Telkom ini untuk berlari lebih cepat dalam mengejar percepatan sebagai perusahaan ITSM terkemuka di Indonesia.

"Dengan latar belakang sebagai analis, pengalaman ini menjadikan saya lebih rinci dalam melihat suatu data," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono mengatakan tugas Adil akan mencakup bidang Sales, Marketing, Partnership, Product & Solution, Project & Service Management, serta Operation Center.