Elon Musk Vs Twitter Siap Tempur di Meja Hijau, Catat Jadwalnya

Konflik Elon Musk dan Twitter.
Sumber :
  • Twitter/Elonmusk

VIVA Tekno – Twitter tidak perlu menunggu lama untuk membawa Elon Musk ke pengadilan. Sebuah laporan mengatakan bahwa Kanselir Pengadilan Delaware, Kathaleen McCormick telah menjadwalkan sidang pertama untuk tuntutan Twitter pada 19 Juli mendatang pukul 11.00 EST atau 22:00 WIB.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Sesi 90 menit akan membuat hakim mendengarkan argumen yang berkaitan dengan permintaan Twitter untuk sidang September mendatang, melansir dari situs Engadget, Sabtu, 16 Juli 2022.

Jejaring sosial itu menggugat orang terkaya di dunia pada awal pekan ini, beberapa hari setelah Musk mengajukan untuk membatalkan kesepakatan senilai US$44 miliar atau Rp658 triliun.

Saksi Sebut Uang Rp 3 Juta Perhari untuk Rumah Dinas SYL: Pesan GrabFood Hingga Biaya Laundry

Eksekutif mengklaim bahwa Twitter mempunyai  banyak volume bot dan akun palsu di platformnya tapi tidak memberi rincian data untuk memastikan akuisisi tetap berjalan.

Twitter telah membantah tuduhan tersebut. Perusahaan yang didirikan Jack Dorsey ini menyatakan bahwa mereka berbagi data lengkap dan Musk melanggar ketentuan perjanjian, mundur dengan permintaan yang tidak masuk akal dan penghinaan terhadap perusahaan.

Gugatan David Tobing Ditolak, Pengadilan Bebaskan Rocky Gerung Bicara di Berbagai Forum

Meski akuisisi tidak terwujud, hasil gugatan Twitter akan berdampak luas. Jika pengadilan memihak Twitter, itu bisa memaksa Musk untuk menyelesaikan pembelian atau membayar biaya denda yang terkait dengan perjanjian.

Langkah yang diambil Twitter terbilang cepat di mana Musk membatalkan perjanjian akuisisi pada 9 Juli, dan pada 13 Juli, perusahaan resmi mengajukan gugatan. Mereka menyewa firma hukum ternama Wachtell, Lipton, Rosen & Katz beserta Pendirinya, Martin Lipton.

Sementara Musk dikatakan telah mempekerjakan Quinn Emanuel Urquhart & Sullivan, firma hukum yang juga sudah memiliki nama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya