Pentagon Dirikan Kantor Khusus Pemburu UFO, Amerika Siap Tempur?

UFO dan alien.
Sumber :
  • NBC News

VIVA Tekno – Departemen Pertahanan (DOD) Amerika Serikat mendirikan sebuah kantor yang ditujukan untuk melacak objek tak dikenal di luar angkasa, di udara, dan juga bawah air. Ini artinya, pemerintah AS menunjukkan keseriusannya dalam memburu UFO atau Unidentified Flying Object alias piring terbang.  

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Belakangan, dalam beberapa bulan terakhir, memang telah digelar dengar pendapat dan pengarahan rahasia di Kongres AS, dan banyak anggota parlemen yang menyoroti bahwa wilayah udara Amerika mungkin tidak seaman yang dipikirkan. Alasannya, karena banyak penampakan benda tak dikenal, seperti dilansir Space, Jumat, 22 Juli 2022.

Penampakan diduga UFO.

Photo :
  • U-Report
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Oleh karenanya, Departemen Pertahanan AS mengumumkan pembentukan kantor baru ini dalam sebuah pernyataan tertulis.

“Hari ini, Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan Ronald Moultrie memberi tahu departemen tentang pembentukan AARO (Kantor Resolusi anomali semua domain) di dalam Kantor Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan,” ujar Departemen Pertahanan AS dalam pernyataannya, dikutip dari situs resmi DOD, Jumat, 22 Juli 2022.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Penampakan cahaya terbang diduga UFO.

Photo :
  • U-Report

Kantor tersebut dikenal sebagai Kantor Resolusi Anomali Semua-domain (AARO) yang didirikan di dalam Kantor Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan.  

Nantinya, kantor pemburu UFO ini akan dipimpin oleh Sean Kirkpatrick, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala ilmuwan di Pusat Intelijen Rudal dan Antariksa Badan Intelijen Pertahanan.

Dalam pernyataannya, Departemen Pertahanan AS menulis, kantor baru ini akan mengoordinasikan upaya di seluruh Departemen dan pemerintah AS dalam upaya melacak UFO.

UFO misterius melayang.

Photo :
  • U-Report

“Mendeteksi, mengidentifikasi, dan mengaitkan objek yang menarik di, pada atau di dekat instalasi militer, area operasi, area pelatihan, wilayah udara penggunaan khusus, dan area lainnya.  kepentingan, dan, bila perlu, untuk mengurangi ancaman terkait terhadap keselamatan operasi dan keamanan nasional,"  ujar Departemen.

Dalam pernyataan yang terpisah, Wakil Menteri Pertahanan AS, Kathleen Hicks mengatakan, kantor ini sekarang akan menjadi titik fokus Departemen Pertahanan untuk semua kegiatan terkait Unidentified Aerial Phenomena (UAP) dan aktivitas yang berkaitan dengan UAP tersebut.

Kantor tersebut memiliki enam fokus utama yang meliputi, pengawasan, pengumpulan dan pelaporan, kemampuan dan desain sistem, operasi dan analisis intelijen, mitigasi dan kekalahan, pemerintahan, dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ufo yang terlihat menyalip pesawat.

Photo :
  • U-Report

Adapun, objek menarik yang akan coba untuk dideteksi dan diidentifikasi oleh kantor ini mencakup objek anomali, ruang tak dikenal, udara, terendam, dan transmedium.

Pembentukan kantor baru ini hanyalah kebijakan terbaru yang dibuat oleh pemerintah AS dalam beberapa bulan terakhir yang bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang UFO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya