Ulang Tahun ke-10, Google Play Perkenalkan Logo Baru

Logo Baru Google Playstore
Sumber :
  • Engadget.com

VIVA Tekno – Google Play memperkenalkan logo baru mereka untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10.

7 Rahasia Google

Google sedikit mengubah bentuk keseluruhan logo Google Play-nya, tetapi perubahan yang paling menonjol adalah warna yang kurang cerah yang lebih cocok dengan warna hijau, kuning, biru, dan merah yang digunakan Google untuk banyak layanan lainnya.

Ini adalah penyesuaian halus yang juga melengkapi logo Chrome baru yang diperbarui pada awal tahun ini, mengutip dari situs Theverge, Selasa, 26 Juli 2022.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Pusat penjualan aplikasi dan konten di Android, Google Play.

Photo :
  • ubergizmo.com

“Kami memperkenalkan logo baru yang lebih mencerminkan keajaiban Google dan cocok dengan branding yang dibagikan oleh banyak produk kami yang bermanfaat — Penelusuran, Asisten, Foto, Gmail, dan lainnya,” jelas Tian Lim, VP Google Play.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Logo dan ikonografi baru juga menandai 10 tahun Google Play setelah diganti namanya dari Android Market pada tahun 2012.

Google mengklaim, setelah satu dekade mereka telah beroperasi, setidaknya telah lebih dari 2,5 miliar orang di seluruh belahan dunia telah menggunakan Google Play.

Google Play.

Photo :
  • Business Insider

“Satu dekade kemudian, lebih dari 2,5 miliar orang di lebih dari 190 negara menggunakan Google Play setiap bulan untuk menemukan aplikasi, game, dan konten digital,” kata Lim.  

Ia juga menambahkan, setidaknya telah lebih dari 2 juta pengembang yang telah bekerjasama dengan pihaknya.

“Dan lebih dari 2 juta pengembang bekerja dengan kami untuk membangun bisnis mereka dan menjangkau orang-orang di seluruh dunia.” Tambah Lim.

Selain itu, masih dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Google juga menawarkan peningkatan ke Google Play Points, yang dimana jika pengguna mengaktifkan fitur penguat poin, maka pengguna akan mendapatkan 10x poin untuk pembelian, termasuk sebagian besar item di dalam aplikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya