Platform Ini Jadi Wadah Ekspresi Diri Tanpa Makan Kuota Data

Platform roli.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Aplikasi roli tampil dengan versi baru. Dengan tampilan User Interface/User Experience (UI/UX) dan home screen yang informatif, roli menyajikan konten unik serta wadah bagi pengguna untuk mengekspresikan diri secara lebih menarik dan interaktif tanpa memotong kuota data.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Melalui pembaruan tersebut, platform milik Telkomsel yang merayakan terdaftarnya satu juta lebih pengguna ini, berupaya mendukung kenyamanan pengguna dalam memperoleh informasi berisi promosi barang maupun jasa yang sesuai minat dan ketertarikan pengguna.

Di samping itu, pengembangan aplikasi roli oleh Telkomsel juga membuka peluang lebih luas bagi merek (brands) dan pengiklan (advertisers) untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Aplikasi roli kini semakin menghadirkan keleluasaan bagi pelanggan untuk memilih cara mendapatkan konten sesuai minat mereka, dengan cara mengimplementasikan mekanisme persetujuan dan meminta konfirmasi kepada pelanggan perihal kesediaannya menerima info, iklan, atau penawaran (konsep opt-in).

Fitur Lock Screen pada roli memungkinkan pelanggan untuk menemukan info produk dan layanan yang sesuai dengan kategori minat dan ketertarikannya pada saat smartphone dalam posisi idle atau diam.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Mulai dari info kuliner, bisnis, gadget, seni, fesyen, olahraga, sepakbola, kesehatan, hiburan, musik, film, otomotif, hingga traveling.

"Pengembangan ini diharapkan membuat pelanggan akan jauh lebih nyaman dan aktif dalam menggunakan aplikasi roli. Baik untuk mengekspresikan diri, mendapatkan informasi promosi maupun menikmati konten hiburan lainnya yang relevan," kata VP Digital Advertising and Banking Telkomsel Arief Pradetya, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 29 Juli 2022.

Selain pada UI/UX, Telkomsel turut melakukan pembaruan pada sistem customer loyalty bagi pengguna roli.

Jika sebelumnya pengguna bisa langsung mendapatkan paket data 600MB secara gratis dengan mengaktifkan roli Lock Screen, kini sebagai hadiah, pengguna roli bisa mendapatkan 1.000 koin setiap harinya, bermain roda keberuntungan, atau menggenapkan Counter Reward mereka hingga 30 hari untuk redeem paket data/telepon/SMS sesuai kemauan.

Pembaruan sistem customer loyalty ini bertujuan untuk memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memilih hadiah sesuai preferensi dan kebutuhan, serta meningkatkan keaktifan pengguna sekaligus menarik lebih banyak pengguna baru dari pelanggan Telkomsel, yang saat ini berjumlah 175 juta pelanggan.

Platform ini juga menyajikan beragam konten dalam bentuk artikel dan cerita pendek. Selain dapat menikmati konten, pengguna juga mendapatkan ruang untuk berkreasi serta peluang mengekspresikan diri dengan mengisi konten di roli.

Dengan beragam program yang ada di roli, pengguna dapat mengirimkan karya mereka dalam berbagai tema dan bentuk. Mulai dari teks cerita, foto, video, hingga gambar. Karya mereka kemudian akan ditampilkan ke lebih dari satu juta pelanggan aktif roli lainnya.

Aplikasi roli telah diunduh lebih dari 11 juta kali, dengan capaian lebih dari 1,2 juta pengguna aktif bulanan dan 270 ribu pengguna aktif harian. Platform tersebut sudah bisa diperbarui dan diunduh melalui Play Store.

"Telkomsel roli merupakan platform berbasis Android yang menghadirkan berbagai fitur menarik bagi pengguna untuk memperoleh informasi berisi promosi, serta menyediakan wadah bagi pengguna untuk berkreasi dan mengekspresikan diri dalam beragam ruang konten di dalamnya," jelas Arief.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya