Fitur-fitur Baru Keluaran Google

Logo Google.
Sumber :
  • dw

VIVA Tekno – Google telah memberikan rincian tentang pembaruan terbaru untuk sistem operasi ChromeOS-nya. Pembaruan terbaru ini melanjutkan tren untuk Google dan akan menambahkan fitur yang seperti editor PDF bawaan, editor film dan foto Google, dan lain-lain.

7 Rahasia Google

ChromeOS selalu sedikit lebih mirip dengan Android jika dibandingkan dengan Microsoft Windows. Namun, saat ini dengan penambahan fitur yang hadir di pembaruan ChromeOS terbaru, perbedaan itu akan mengubah beberapa titik.

Adapun, Google telah membagikan detail pembaruan dalam unggahan blog minggu ini dengan beberapa pembaruan ChromeOS berikutnya, mengutip dari situs BGR, Jumat, 29 Juli 2022.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Mengedit PDF dapat menjadi bagian dari hampir semua pekerjaan atau kursus sekolah dan salah satu perubahan yang akan tiba dalam beberapa bulan mendatang adalah editor PDF asli dengan menjejalkan sistem operasi berbasis cloud.

Selain editor PDF, Google juga turut menghadirkan lebih banyak opsi penyesuaian ke ChromeOS. Hadirnya pembaruan ini akan memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi komputer dari dalam ke luar.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Pengguna akan dapat mengatur wallpapernya menggunakan salah satu album Foto Google-nya dan bahkan memperbaruinya ke foto baru setiap harinya.

Adapun, salah satu cara Google membuat ChromeOS menonjol di atas sistem operasi lain adalah penggunaan aplikasi berbasis cloud seperti Google Documents, Google Foto, dan aplikasi Google lainnya. Tidak sampai disana, dalam beberapa bulan mendatang, Google berencana untuk memperbarui beberapa aplikasi, termasuk salah satunya Google Foto.

Editor film lengkap adalah tambahan besar yang hadir di Google Foto di pembaruan ChromeOS mendatang. UI dapat berubah saat ini, tetapi sejauh ini terlihat menjanjikan dan mudah digunakan.

Fitur editor film ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat film end-to-end menggunakan klip, foto, kartu judul, dan bahkan musik. Google mengatakan itu akan membantu pengguna untuk membuat film berkualitas tinggi hanya dengan beberapa ketukan.

Sayangnya, hingga saat ini, Google masih belum mengonfirmasi secara pasti kapan pembaruan ChromeOS ini akan hadir, tetapi mereka berjanji akan terus membagikan pembaruan sepanjang akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya