Bali akan Punya Jaringan 5G

5G Indosat Ooredoo di Jakarta.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatat total pendapatan pada kuartal II 2022 naik 7,2 persen menjadi Rp11,6 miliar dibanding periode sama tahun sebelumnya, atau naik 0,3 persen menjadi Rp22,5 miliar di semester I 2022 dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Pertama di Dunia, Toyota Kijang Innova Listrik Resmi Mengaspal di Bali

"Kinerja tersebut merupakan hasil dari dukungan terus menerus dari pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan IOH," kata Direktur Utama dan Kepala Eksekutif Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha, dalam keterangan pers, Minggu, 31 Juli 2022.

Sementara EBITDA (pendapatan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi) pada kuartal II 2022 meningkat 9,5 persen QoQ menjadi Rp4,8 miliar, atau meningkat 35,4 persen YoY menjadi Rp9,12 miliar di semester I 2022.

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Untuk total pelanggan seluler meningkat 1,6 juta QoQ menjadi 96,2 juta di kuartal II 2022, dan lalu lintas data naik 9 persen di kuartal II 2022 dibanding kuartal I 2022.

Sebagai entitas baru hasil penggabungan pada awal tahun ini, IOH resmi menjadi operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia. IOH terus melanjutkan proses integrasi jaringan dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network) sesuai target, yang didukung penuh oleh para mitra strategis.

Pria di Bali Lakukan Aksi Tak Senonoh saat Ngibing Joged Bumbung

"Pada kuartal II 2022, IOH bersama Lintasarta dan BDx bekerja sama untuk meluncurkan sebuah perusahaan 'joint venture' untuk mempercepat transformasi digital Indonesia dengan perusahaan data center baru yang fokus pada bisnis hyperscale," ungkap Vikram.

IOH berperan penting dalam mendukung agenda strategis Indonesia untuk mendorong pemulihan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi dengan menjadi 5G Official Partner Jakarta E-Prix. IOH juga akan melakukan peluncuran layanan 5G di Bali dalam waktu dekat untuk mendukung rangkaian agenda Presidensi G20.

"Manajemen IOH akan terus berfokus untuk menyelaraskan dan mentransformasi organisasi, meningkatkan efisiensi biaya, serta mempercepat proses integrasi, untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan," jelas Vikram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya