Meta Ketagihan Konten Video Pendek Reels

Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator Meta Indonesia dan Asia Tenggara.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA TeknoMeta, perusahaan Induk Instagram, Facebook dan WhatsApp, nampaknya lagi kegandrungan membuat fitur konten Reels. Ke depannya, Instagram akan fokus dalam mengembangkan reels yang saat ini menjadi fitur unggulannya.

Trik Segel Pesan WhatsApp Tanpa Blokir, yang Lagi Marahan sama Pacar Harus Baca

“Kalau secara tren, konten short video ini lagi tren dan kami melihat salah satunya tadi pergerakannya, salah satunya ya reels ini fitur unggulan yang lagi digemari sih saat ini jadi itulah saat ini yang lagi kita fokus” ujar Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia dan Asia Tenggara, di acara konferensi pers#Tawadireels, Selasa, 16 Agustus 2022.

Bahkan, Meta melalui ekosistemnya sampai menyiapkan suatu fitur cross apps yang dapat membuat reels tersebut secara otomatis dibagikan di Facebook dan Instagram.

Gara-gara Hal Ini, Cuitan Kemal Palevi Soal Vlog Cerai Ria Ricis Diungkit Lagi

“Saat ini reels ini kan bukan cuma di Instagram tapi ada di facebook juga, jadi ya sekarang yang jadi salah satu fitur unggulan kan kita juga ada yang namanya cross apps gitu ya, jadi kalau misalnya posting reels di Instagram, itu bisa juga secara otomatis di share ke facebook.” ucap Revie.

Adapun, ia menuturkan, selain karena tren, keputusan Instagram berfokus kepada reels ini juga tidak terlepas dari manfaatnya terhadap para kreator.

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

“Karena kita lihat juga manfaatnya buat pengguna untuk para kreator.” ujarnya.

“Dengan penggunaan reels ini kelebihamnya bisa dilihat yang non followers itu membantu sekali sih, jadi kan bisa diliat oleh pangsanya internasional, jadi ada kesempatan buat konten kreator lokal tapi pangsanya internasional juga itu yang membuat membantu sih,” tegas dia.

Kendati demikian, ia menekankan pihaknya akan tetap mengikuti perkembangan tren, sembari menjanjikan fitur-fitur lainnya yang akan diluncurkan ke depannya.

“Kita akan terus mengembangkan sesuai dengan trennya kedepannya apa, tunggu nanti, banyak fitur-fitur pengembangan lainnya, baik juga fitur monetisasi, dan lainnya yang nantinya akan kita luncurkan.” kata Revie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya