Layanan Internet Elon Musk Jangkau Kapal Pesiar Mewah

Wisata kapal pesiar Royal Caribbean Harmony.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Tekno – Layanan internet Starlink diumumkan menjangkau kapal pesiar mewah Royal Caribbean. Teknologi dari SpaceX itu akan masuk ke armada dalam beberapa bulan mendatang, berakhir pada kuartal pertama 2023 selama musim pelayaran.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

SpaceX bekerjasama dengan  startup kecil yang berfokus pada pelayaran, OneWeb, dengan membuat terminal Starlink berbiaya lebih rendah. Starlink akan memberikan kecepatan internet yang terkenal lambat saat di kapal.

Royal Caribbean mengatakan itu adalah perusahaan pelayaran pertama yang mendaftar ke perusahaan Elon Musk dan membingkai kesepakatan sebagai 'pengalaman onboard yang lebih baik untuk tamu dan awak di seluruh armada'.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Meski biayanya tidak diungkapkan, tetapi diperkirakan kapal pesiar hanya akan membayar US$10.000 atau Rp148 juta untuk pengaturan awal dan biaya layanan bulanan US$5.000 atau Rp74 juta.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Golden Bauhinia China Vs Starlink Elon Musk.

Photo :
  • Express

Raksasa pelayaran ini bertaruh bahwa layanan akan menjadi lebih baik karena SpaceX telah meningkatkan lusinan Starlink ke orbit beberapa kali dalam sebulan. Sudah ada hampir 3.000 Starlink aktif di orbit, menurut statistik pelacak Starlink, Jonathan McDowell.

OneWeb saat ini memiliki 428 satelit di orbit, mewakili dua pertiga dari konstelasi awal yang direncanakan, melansir dari situs Space, Kamis, 1 September 2022.

Perusahaan bermitra dengan operator satelit Prancis Eutelsat untuk meningkatkan layanan satelit, dengan menghubungkan set satelit OneWeb yang mengorbit rendah dengan Eutelsat yang beroperasi di ranah geostasioner.

OneWeb juga menandatangani perjanjian dengan Intelsat guna meningkatkan layanan internet penerbangan untuk maskapai penerbangan di seluruh dunia, kata perusahaan itu dalam pernyataannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya