Benarkah Sosok Hacker Bjorka Sebenarnya Domisili Cirebon?

Hacker Bjorka.
Sumber :

VIVA Tekno – Akun Instagram @volt_anonym mengklaim telah menemukan sosok yang saat ini tengah dicari-cari, peretas dengan nama Bjorka. Akun tersebut bahkan melakukan mention terhadap akun Instagram @muhammadsaidfikriansyah.

KPU Dibobol! Ini 8 Daftar Situs Pemerintah yang Pernah Diretas Hacker

"Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di-copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah  data yang dia curi sebanyak 133M padahal cuma 200 an," tulisnya, dikutip VIVA Tekno pada Rabu, 14 September 2022.

Menurutnya apa yang diunggah Bjorka sama seperti data dump atau sampah yang sudah kadaluarsa. Dia mengklaim data milik @muhammadsaidfikriansyah sama seperti Bjorka.

Terinspirasi Hacker Bjorka Bikin Eks Karyawan Judi Online Jual Data Nasabah Bank Lewat Dark Web

Investigasi terhadap terduga Bjorka

Photo :
  • Instagram @voltcyber_v2
Regulasi bikin Bjorka Masih Bebas Berkeliaran

@volt_anonym juga menyebut bahwa peretasan dilakukan oleh tim. Sementara Bjorka kebagian tugas untuk muncul di publik, timnya akan membagikan data dan repost.

"Coba kelen perhatikan data yang aing ambil dari Bjorka ini. Perhatikan kolom kuning. Perhatikan angka urutan paling kiri. Di situ kelen bisa melihat data yang sama, jadi mereka hanya menyalin lalu input lagi dan seterusnya sampai jumlahnya banyak sehingga seolah-olah data yang mereka tahu sebanyak 133M. Padahal ya cuma 200 an doang dan itu pun data dump," jelasnya lebih lanjut.

Di lain akun, @voltcyber_v2 mengunggah konten video yang dia duga sebagai Bjorka. Di awal itu menampilkan teks 'M.S.F WE ARE FROM CIREBON. Percuma kita bayar pajak (pakak rakyat) namun sistem masih bisa ditembus oleh manusia biasa. Yu belajar ngopi aja anak-anak IT Kominfo'.

Video berdurasi sekitar 15 detik itu juga menampilkan foto-foto dari terduga Bjorka, foto rumah yang diambil dari Google Maps, sanggahan dari orang yang tertuduh bahkan akun LinkedIn.

"Mau klarifikasi apapun namanya sebar data orang lain itu sudah melanggar ya adek adek kecil. Ingat!!! Ekor itu selalu ngikutin jejak jejak kecuali lu ekor cicak yang bisa putus lalu cari jalan sendiri. Mau sampe kapan main kucing-kucingan sama aing!!!," imbuhnya.

Dari pantuan VIVA Tekno, akun Instagram terduga Bjorka itu telah diserbu warganet. Bahkan pemilik akun @muhammadsaidfikriansyah sampai membatasi komentar sehingga pengguna Instagram tidak bisa lagi membubuhkan komentar baru di sana. Akun tersebut saat ini telah memiliki 24,1 ribu pengikut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya