Pria Ini Dapat Rezeki Nomplok dari Google, Nilainya Cuma Segini

Ilustrasi google
Sumber :
  • Promise Keepers Canada

VIVA Tekno – Seorang pria secara keliru menerima pembayaran hampir US$250 ribu (Rp3,7 miliar) dari raksasa teknologi Google padahal dia tidak melakukan pekerjaan apa pun untuk perusahaan tersebut.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Kesalahan transfer itu diterima oleh Sam Curry, seorang staf insinyur keamanan di perusahaan cryptocurrency Yuga Labs. Pembayaran yang mengejutkan itu digambarkan di akun Twitternya yang terverifikasi.

Pemburu hadiah 'bug' sering mencari kekurangan dan kerentanan dalam perangkat lunak untuk perusahaan, termasuk Google, tetapi dia mengatakan belum melakukan pekerjaan untuk mereka.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Dia tidak menggunakan rejeki nomploknya itu dan segera menghubungi perusahaan. Tapi sudah hampir sebulan Curry tidak menemukan jawabannya dan uang tersebut masih ada di rekeningnya yang menggendut.

"Sudah lebih dari 3 minggu sejak Google secara acak mengirimi saya US$249.999 dan saya masih belum mendengar apa pun di tiket dukungan,” tulis Curry. 

7 Rahasia Google

Dia kemudian bertanya apakah ada cara agar dirinya dapat menghubungi Google. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menginginkannya kembali," tambahnya.

Namun ternyata Google memang menginginkannya kembali dan sedang bekerja untuk mendapatkan uangnya tersebut, menurut laman The Star, Kamis, 22 September 2022.

Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pembayaran yang salah adalah akibat dari 'kesalahan manusia'.

"Tim kami baru-baru ini melakukan pembayaran ke pihak yang salah sebagai akibat dari kesalahan manusia," tulis juru bicara Google.

"Kami menghargai hal itu karena mitra yang terdampak dengan cepat mengkomunikasikan kepada kami dan kami sedang berupaya untuk memperbaikinya," imbuh perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya