TikTok Segera Luncurkan Fitur Live Shopping

Logo TikTok.
Logo TikTok.
Sumber :
  • Twitter @TikTok

VIVA Tekno – Plaform media sosial asal China, TikTok berencana untuk meluncurkan fitur berbelanja langsung (Live Shopping) untuk pertama kalinya di Amerika Serikat.

Dalam merealisasikan gagasan tersebut, dikabarkan TikTok akan bekerjasama dengan TalkShopLive untuk pertama kalinya meluncurkan fitur tersebut di Amerika Utara.

TalkShopLive sebdiri merupakan platform live shopping yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat dan telah digunakan oleh Walmart dan MSN milik Microsoft dalam live shopping-nya, seperti dikutip dari situs Theverge, Minggu, 2 Oktober 2022.

TikTok dilaporkan akan memanfaatkan teknologi TalkShopLive untuk memungkinkan pembuat konten mengadakan sesi belanja langsung di TikTok, sementara juga akan memberi brand opsi untuk menyiarkan streaming secara bersamaan ke situs web mereka sendiri.

Adapun jika TikTok berhasil menjalin kemitraan tersebut, dikabarkan, fitur belanja langsung akan tiba dalam beberapa bulan kedepan dengan merek besar.

Lebih dalam, TikTok telah menjelajahi fitur belanja sejak tahun lalu dan baru-baru ini meluncurkan tab Toko khusus di aplikasi untuk pengguna di Indonesia.

Sedangkan fitur berbelanja langsung belum lepas landas di pasar di luar Asia, di mana Douyin, aplikasi saudara TikTok China, telah melihat kesuksesan dengan streaming langsung bergaya QVC.

Halaman Selanjutnya
img_title