Tri Ajak Gen Z Maksimalkan Dunia Digital Secara Positif

- Indosat Ooredoo Hutchison
VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri baru saja mengumumkan program 'Generasi Happy' yang bertujuan untuk mengajak Gen Z memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif.
Pandemi Covid-19 yang berlangsung telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi, di mana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital.
Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z). Generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, mencapai 75 juta jiwa (28 persen) dari total penduduk Indonesia.
Merujuk pada survei Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari kalangan Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari. Maka dari itu, keberadaan mereka memegang peranan penting dalam memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan kedepannya.
Studi juga menemukan bahwa 40 persen dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.
Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh mengatakan melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin mereka komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi.
"Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. Tak hanya itu, Tri juga memberikan dukungan nyata untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi," ujarnya, Kamis, 6 Oktober 2022.