Tri Ajak Gen Z Maksimalkan Dunia Digital Secara Positif

Generasi Happy Tri.
Sumber :
  • Indosat Ooredoo Hutchison

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri baru saja mengumumkan program 'Generasi Happy' yang bertujuan untuk mengajak Gen Z memiliki pemahaman lebih dalam terkait pentingnya literasi digital dan bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif. 

Menyongsong Revolusi Pendidikan, Workshop Daring tentang Etika dan Budaya Digital

Pandemi Covid-19 yang berlangsung telah mengubah gaya berkomunikasi dan sosialisasi, di mana semua orang diharuskan untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan dunia digital. 

Generasi yang paling terdampak dari perubahan ini adalah mereka yang dikenal sebagai Generasi Z (Gen Z). Generasi ini menempati posisi teratas sebagai jumlah penduduk tertinggi di Indonesia, mencapai 75 juta jiwa (28 persen) dari total penduduk Indonesia.

IOH Kembali Hadirkan INSPIRE, Program Magang untuk Mahasiswa Tingkat Akhir dan Lulusan Baru

Merujuk pada survei Alvara Research Center, pengguna terbesar internet berasal dari kalangan Gen Z yang mengakses internet lebih dari 7 jam/hari. Maka dari itu, keberadaan mereka memegang peranan penting dalam memberikan pengaruh pada perkembangan Indonesia saat ini dan kedepannya. 

Studi juga menemukan bahwa 40 persen dari kalangan Gen Z masih berada dalam kategori literasi digital rendah.

Kinerja Indosat Cemerlang

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Singh mengatakan melalui Generasi Happy, literasi digital menjadi salah satu hal penting yang ingin mereka komunikasikan kepada seluruh Gen Z dengan gaya hidup digital yang tinggi. 

"Kami ingin mengajak mereka untuk menciptakan ekosistem media sosial yang aman dan nyaman bagi semua. Tak hanya itu, Tri juga memberikan dukungan nyata untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka di dunia digital dengan belajar langsung dari para ahli maupun influencer di berbagai bidang yang bisa menjadi inspirasi," ujarnya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Generasi Happy

Photo :
  • Indosat Ooredoo

Tri menghadirkan Generasi Happy Video Competition yang ditujukan bagi civitas sekolah maupun universitas untuk bisa berkolaborasi membuat video kreatif dengan tema 'Turn Negativity into Positivity' untuk bersama-sama menyuarakan semangat Generasi Happy.

Ini akan digelar di 5 kota yaitu Makassar, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Palembang, yang melibatkan musisi, komika, content creator, dan tokoh inspiratif seperti Najwa Shihab yang akan menggelar talkshow Mata Najwa on Generasi Happy stage.

Menurut Najwa, Generasi Happy seharusnya bersuka ria dengan zamannya. Era digital memang menyuguhkan segudang tantangan sekaligus beribu kesempatan. 

"Keresahan seperti cyberbullying, paparan informasi dusta, bertemu dengan peluang berkarya dan bergerak yang semakin besar. Program ini bertujuan membantu anak muda, khususnya Gen Z, memahami dan mengembangkan diri sebaik-baiknya dalam ekosistem digital," jelasnya.

Program ini juga menghadirkan Generasi Happy TikTok Challenge yang digelar pada Desember mendatang dan puncaknya akan ada Generasi Happy Festival dengan skala lebih besar di Februari 2023.

Titik awal dari Generasi Happy akan berlangsung di kota Makassar pada 15 Oktober 2022 dan terbuka untuk pengguna Tri, maupun pelanggan baru. Untuk mendapatkan tiket, pengguna dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id dan melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000.

Sementara yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000, lalu daftarkan nomor di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya