Kirim Uang ke Luar Negeri dengan Transfez Kini Lebih Mudah

Aplikasi kirim uang ke luar negeri, Transfez.
Sumber :

VIVA – Di zaman yang penuh dengan teknologi digital seperti saat ini, tentunya sangat memudahkan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Anda bisa tetap terhubung bersama keluarga di luar negeri menggunakan layanan kirim uang ke luar negeri dengan transfez.

Pakai BRImo, Kirim Uang ke Luar Negeri Semudah Sentuhan Jari

Kenal Lebih Jauh Mengenai Transfez


Transfez adalah sebuah produk digital finansial yang sudah memiliki lisensi dan menyediakan solusi kepada masyarakat untuk melakukan transaksi berupa transfer uang ke luar negeri dari Indonesia dengan nyaman, aman, dan kurs bersaing.

Transaksi Bisnis dan Transfer Uang ke Luar Negeri di Transfez

Kurs adalah harga uang suatu negara terhadap uang negara lain. Perubahan harga uang terjadi setiap waktu dan tidak dapat menjadi patokan pada waktu tertentu. Kehadiran Transfez ini sangat membantu para nasabah untuk melakukan berbagai transaksi ke luar negeri dengan cara yang mudah.

Transfez juga menyediakan banyak sekali layanan yang bisa dinikmati masyarakat dan bekerjasama dengan lebih dari 50+ Negara di berbagai belahan dunia. Jika Anda ingin mentransfer uang ke luar negeri, sekarang tidak perlu repot lagi, manfaatkan ponsel pintar dan mulai transfer sekarang.

3 Platform untuk Kirim Uang ke Luar Negeri, Bukan Cuma PayPal

Apakah Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transfez?

Sama halnya seperti produk digital yang bergerak di bidang finansial, Transfez memberikan keuntungan lebih besar kepada para penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi ke luar negeri. Mungkin beberapa dari Anda masih membutuhkan alasan mengapa harus menggunakan teknologi ini.

1. Simpel

Produk digital yang baik adalah yang bisa digunakan secara mudah oleh para penggunanya. Tampilan serta desain di dalamnya tidak membingungkan, sehingga mudah dioperasikan. Ini akan memberikan pengalaman tersendiri kepada para nasabah atau pengguna saat hendak menggunakannya.

Anda bisa mengirim uang ke mana saja dengan sekali klik. Tidak membutuhkan hitungan jam sampai uang tersebut terkirim, pengguna hanya perlu menunggu dalam hitungan menit saja dan semuanya akan beres. Selain itu, pengguna juga bisa terus melakukan pengecekan melalui ponselnya.

2. Hemat Biaya Pengiriman Uang

Keuntungan berikutnya yang bisa didapatkan yakni Anda dapat berhemat. Umumnya, bank akan memungut biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh pengguna ketika melakukan transaksi dengan jumlah uang atau nominal uang berbeda-beda.

Semakin besar uang yang Anda transfer, maka semakin besar juga biaya yang harus dibayar. Beda halnya kalau menggunakan Transfez. Berapapun jumlah yang pengguna kirim atau transfer, biaya transaksinya tetap sama, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah lebih banyak.

3. Terjangkau dan Transparan

Biasanya, jika Anda melakukan transaksi ke bank lain, pastinya harus membayar biaya yang cukup besar per sekali transaksi. Tentu hal ini akan membuat pengguna merasa rugi, karena harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang lebih banyak.

Beda halnya jika Anda bertransaksi menggunakan Transfez. Pengguna bisa kirim uang dengan kurs yang bersaing, tanpa ada biaya tersembunyi. Keberadaan kurs ini sangatlah penting untuk selalu dipantau perkembangannya agar nanti ketika bertransaksi menjadi lebih mudah.

4. Lebih Aman

Keamanan dalam transaksi menjadi hal yang krusial dan harus dinikmati oleh para nasabah atau pengguna. Hal ini disebabkan karena proses transaksi tersebut melibatkan uang yang pastinya tidak sedikit jumlahnya. Apalagi jika Anda ingin melakukan transfer ke luar negeri.

Selain itu, sangat sulit untuk mencari aplikasi yang bergerak di bidang finansial dan sudah diawasi oleh Bank Indonesia. Namun, beda halnya dengan Transfez, transaksi yang Anda lakukan dijamin 100% aman karena mereka sudah mendapatkan lisensi serta diawasi langsung oleh Bank Indonesia.

5. Tidak Perlu Repot Cek Kurs

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, perubahan kurs atau mata uang akan sangat penting jika Anda ingin mentransfer uang ke luar negeri. Nilai mata uang di setiap Negara pastinya berbeda-beda. Setiap waktu, perubahan ini terjadi guna menstabilkan ekonomi di pasaran.

Dalam hal ini, Transfez membantu Anda agar tidak terlewat kurs yang diinginkan dengan fitur rate reminder. Pengguna bisa melakukan pemantauan secara berkala dimanapun dan kapanpun menggunakan ponsel pintarnya.

6. Anti Cemas

Era digital memang memberikan dampak cukup besar bagi masyarakat terutama pengguna internet pada saat ini. Hampir semua kebutuhan mereka dipenuhi dengan adanya internet dan smartphone. Mulai dari pendidikan, makanan, hingga pekerjaan yang biasanya dilakukan secara offline kini bisa online.

Dengan menggunakan Transfez, Anda tidak perlu lagi cemas apabila melakukan transaksi ke luar negeri. Biasanya, banyak orang khawatir apabila mentransfer uang ke luar negeri, karena takut uang tersebut tidak terkirim. Sekarang, pengguna bisa memantau transaksi secara real-time dari genggaman.

7. Customer Support Siap Membantu 24 Jam

Melayani masyarakat dengan senang hati agar sesuai dengan kebutuhan mereka merupakan prioritas utama yang dijunjung tinggi oleh Transfez. Bagi Anda yang mengalami masalah atau kendala mengenai penggunaan, transaksi, dan masih banyak lainnya, bisa menghubungi customer support Transfez.

Transfez bersedia memberikan bantuan yang mendetail kepada semua penggunanya di setiap proses transaksi yang dilakukan. Anda bisa menghubungi customer support transfez kapanpun dan dimanapun. Nikmati layanan memuaskan dari Transfez kepada para penggunanya sekarang juga.

Negara yang Terdaftar di Transfez

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Transfez menjadi wadah bagi masyarakat untuk melakukan transaksi kirim uang ke berbagai Negara dari Indonesia. Lalu, siapa saja daftar Negara-negara tersebut? Apakah ada Negara yang Anda inginkan?

Asia Pasifik, yaitu Afghanistan, Australia, Bangladesh, Filipina, India, Kamboja, Kuwait, Nepal, Pakistan, Selandia Baru, Arab Saudi, Bahrain; Cina, Hongkong, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Oman, dst.

Eropa, yaitu Austria, Belgia, Cyprus, Estonia, Hungaria, Italia, Kroasia, Lithuania, Monaco, Bulgaria, Denmark, Finlandia, Irlandia, Jerman, Latvia, Luksemburg, Malta, Monaco, dst

Amerika, yaitu Amerika Serikat, Canada, Brazil, Bolivia, Chili, Haiti, Kolombia, Nikaragua, Republic Dominika, Peru, Venezuela, Meksiko, Argentina.

Afrika, yaitu Afrika Selatan, Burkina Faso, Cote D’ivoire, Ghana, Kenya, Senegal, Mali, Togo, Guinea Bissau, Etiopia, Cameroon.

Ketahui Juga Mengenai Kode SWIFT/ BIC di Bank


SWIFT Code (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunications) adalah istilah yang mendefinisikan kode yang diakui secara universal yang digunakan oleh lembaga keuangan. Kode tersebut melabeli lembaga keuangan tertentu di seluruh dunia.

Kalau di Indonesia, ini lebih dikenal dengan nama kode bank yang terdiri dari tiga digit angka, namun kode SWIFT terdiri dari 8 hingga 11 digit angka dan huruf kapital. Dalam hal ini, nasabah perlu mengetahui kode SWIFT sebelum melakukan transaksi agar proses ini bisa berjalan lancar dan berhasil.

Biasanya, letak Kode SWIFT ini berada di depan nomor rekening bank. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencari tahu mengenai kode ini terlebih dahulu sebelum mentransfer uang menggunakan Transfez.

Keunggulan Transfez di Beberapa Bidang

Selain keuntungan yang sudah dijelaskan sebelumnya, Transfez juga menampilkan keunggulannya melebihi produk digital finansial lainnya. Disini akan dijelaskan peranan Transfez di tiga bidang, yakni bisnis, edukasi, dan juga keluarga. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!

1. Bidang Bisnis

Produk digital finansial tentunya mengambil peranan besar dalam membantu masyarakat menjalani bisnis mereka. Bisnis dengan menggunakan alat ini mampu memberikan dampak besar, sehingga kegiatan usaha tersebut dapat dikenal secara baik oleh masyarakat luas.

Di Transfez, Anda bisa mengembangkan bisnis secara global dan mencoba untuk melampaui batas. Cara ini memberikan peluang bagi para pebisnis untuk mengenalkan produk atau usahanya kepada masyarakat di seluruh dunia. Disamping itu, untung yang diraup pun lebih besar nantinya.

2. Bidang Edukasi atau Pendidikan

Teknologi digital memberi banyak manfaat bagi masyarakat pada saat ini. Bahkan, di masa pandemi sebelumnya, teknologi berperan penting dalam membantu semua orang tetap mendapatkan ilmu secara online. Dengan bantuan internet, semua sumber belajar bisa didapatkan secara mudah melalui ponsel.

Untuk mendukung hal tersebut, Transfez membantu semua penggunanya untuk mencapai tujuan dengan mengejar pendidikan terbaik di universitas terbaik. Jika Anda berkeinginan melanjutkan studi di luar negeri, dengan bantuan Transfez finansial akan berjalan secara baik tanpa kendala apapun.

3. Bidang Keluarga

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan masyarakat semakin banyak dan bervariasi. Mulai dari makanan, hiburan, pakaian, dan lain sebagainya. Untuk memenuhinya, Anda perlu memperhatikan kestabilan ekonomi atau finansial yang ada di keluarga dengan cara melakukan transaksi sesuai kebutuhan.


Transfez memberikan wadah kepada para penggunanya untuk memenuhi berbagai kebutuhan, baik biaya hidup, kebutuhan medis, hingga investasi. Dengan menggunakan produk digital ini, semua transaksi yang Anda lakukan dijamin hemat, aman, dan tentunya terpercaya karena sudah berlisensi.

Cara Transfer Uang dari Indonesia Ke Lebih dari 50 Negara dengan Aplikasi Transfez

Untuk bisa transfer menggunakan Transfez, Anda perlu mengunjungi website official atau mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store. Bagi yang baru saja menggunakan aplikasinya dan bingung bagaimana cara mengoperasikannya, simak ulasan di bawah ini dengan seksama!


1. Membuat Akun di Aplikasi Transfez

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat akun Transfez. Sebelum itu, lakukan pengunduhan terlebih dahulu di Google Play Store. Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar dan tidak memakan banyak ruang di smartphone Anda, yakni sekitar 52 MB. Pembuatan akun di aplikasi ini gratis dan tidak dipungut biaya, jadi Anda tidak perlu membayar pengunduhan. Tidak perlu bingung mengenai cara membuat akun atau mendaftarkan diri di aplikasi ini, karena semuanya mudah juga praktis.

2. Tentukan Nominal Uang yang akan Dikirimkan

Langkah berikutnya yakni menentukan nominal uang yang akan Anda kirim. Pastikan jumlah uang tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih mudahnya, gunakanlah kalkulator cerdas untuk menghitung biaya transfer serta perkiraan kapan uang tersebut akan sampai kepada penerima. Dengan cara ini, Anda bisa mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan terlebih dahulu.

3. Lakukan Verifikasi Identitas di Aplikasi Transfez

Identitas sangatlah penting apabila Anda ingin mengirim uang. Sebelum mengklik transfer atau “send money”, harap lengkapi informasi mengenai data diri terlebih dahulu. Sebagai perusahaan lisensi pengiriman uang di Indonesia, Transfez telah mengantongi izin resmi dari Bank Indonesia.

Sesuai peraturan yang tertera di Bank tersebut, semua pengguna harus memproses verifikasi identitasnya. Tujuan dari proses ini adalah agar keamanan pengguna dapat terjaga dengan baik selama melakukan transaksi menggunakan aplikasi Transfez.

4. Masukkan Informasi Penerima Uang dan Negara Tujuan

Saat hendak melakukan transfer ke bank, pastinya Anda akan membutuhkan informasi penerima uang tersebut. Ini juga dilakukan apabila nasabah ingin melakukan transaksi di dalam negeri. Tujuan pengisian data diri ini adalah agar uang dapat diterima dengan baik dan juga tepat sasaran.

Pada tahap ini, Anda harus memasukkan informasi berupa akun bank penerima secara detail. Pastikan juga data-data tersebut sudah valid dan jika ada kesalahan, cepat lakukan perbaikan atau konfirmasi. Dengan ini, pengirim tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan transaksi.

5. Pengiriman Selesai dan Siap Dipantau

Setelah menyelesaikan setiap tahap yang perlu dilakukan untuk transfer uang ke luar negeri, uang Anda dipastikan segera tiba kepada penerima sesuai waktu perkiraan. Proses ini sangatlah mudah dan juga praktis sehingga dapat dijadikan sebagai solusi beberapa orang sibuk dan tidak punya waktu lebih.

Sarana transfer uang secara digital ini bisa dibilang cepat dengan jaminan keamanan yang tinggi bagi para penggunanya. Sekarang, Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin melakukan transaksi ke luar negeri, seperti membayar biaya rumah, membayar biaya kuliah anak, dan masih banyak lainnya.

Apa yang Perlu Disiapkan Apabila Hidup di Luar Negeri

Jika Anda memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, pastinya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan. Dengan Transfez, semuanya bisa menjadi lebih mudah dan aman. Berikut ini informasi mengenai hal tersebut!

1. Membuat Rencana Pendidikan

Hal pertama yang perlu Anda siapkan adalah sebuah rencana. Biasanya, rencana ini berisi berbagai hal yang akan dilakukan selama menempuh pendidikan di luar negeri. Ini bertujuan agar nantinya semua aktivitas dapat berjalan sesuai keinginan, sehingga mampu mencapai target yang dibuat.

Tanpa adanya rencana, kemungkinan besar semua kegiatan yang Anda lakukan akan lebih berantakan. Jangan lupa juga untuk mempelajari bahasa Negara yang dikunjungi supaya lebih mudah dalam berkomunikasi dengan orang lokal.

2. Memahami Budaya di Lingkungan

Memahami sebuah budaya Negara yang dituju merupakan hal penting dan harus dilakukan. Dengan ini, Anda bisa bersosialisasi dengan baik bersama orang sekitar. Selain itu, pahami juga kondisi di wilayah tersebut, karena luar negeri kebanyakan terdiri dari 4 musim, yaitu dingin, panas, gugur, dan semi.

Jika musim dingin, maka Anda harus memakai mantel, jaket, dan syal. Sedangkan di musim panas, membutuhkan pakaian yang lebih ringan. Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama tinggal di negeri orang.

3. Mencari Beasiswa

Beasiswa membantu Anda meringankan biaya hidup tinggal di luar negeri. Banyak sekali universitas yang menawarkan bantuan beasiswa kepada mahasiswanya yang berprestasi serta memiliki potensi tinggi dalam bidang pendidikan.

Dalam hal ini, Anda perlu aktif mencari berbagai sumber untuk mendapatkan informasi tersebut. Gunakanlah akun sosial media secara baik. Setelah itu, lakukan pendaftaran dan penuhi segala persyaratan yang diminta

4. Membuat Akun Rekening Bank Lokal

Untuk bisa mendapatkan transfer dari keluarga maupun kerabat yang tinggal di Indonesia, maka Anda harus membuat rekening bank di Negara tersebut. Transfez sudah tersedia di berbagai Negara lebih dari 50 region dengan jangkauan serta pelayanan yang sangat baik kepada penggunanya.

Selain itu, Anda juga perlu mendaftarkan diri dan mengisi beberapa syarat sesuai dengan prosedur yang ada. Jangan lupa melakukan pengunduhan terlebih dahulu di Google Play Store. Ketahui juga Kode SWIFT akun rekening agar bisa melakukan transaksi.

Itu tadi informasi berkaitan dengan kirim uang ke luar negeri dengan Transfez dan ulasan lainnya yang akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi ini. Perusahaan yang sudah mengantongi lisensi ini bisa dijadikan sebagai solusi untuk bertransaksi secara mudah, aman, juga hemat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya