Dunia Terus Berubah, Inovasi Tak Bisa Ditawar-tawar

Inovasi.
Sumber :
  • SmallBusiness.co.uk

VIVA Tekno – Hadirnya revolusi industri 4.0 sebagai upaya transformasi yang mengintegrasikan teknologi dan pertukaran data menjadi penanda inovasi terus terjadi.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Inovasi wajib dilakukan sebagai upaya beradaptasi dengan kondisi pasar terkini dan menjadi solusi atas persoalan yang terjadi. Tidak hanya itu, inovasi juga menjadi kunci untuk menemukan sesuatu yang baru.

Dalam bisnis, inovasi memberikan peluang yang dapat dieksplorasi guna menghadirkan produk baru yang dibutuhkan masyarakat, hingga produk yang unggul untuk bersaing dengan merek lain dalam kategori produk yang sama.

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Menghadapi dunia yang terus berubah, inovasi pun menjadi hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, bahkan menjadi kunci untuk menemukan sesuatu yang baru sehingga menjadi pionir di kategorinya.

Tujuan dari inovasi adalah untuk meningkatkan kualitas baik produk maupun jasa, melebarkan jaringan bisnis semakin luas, bahkan menciptakan pasar baru.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Oleh karena itu, inovasi memiliki banyak manfaat dalam aktivitas bisnis, seperti memberikan solusi untuk memecahkan masalah.

Jika ada produk lama yang sudah tidak bisa dipasarkan, inovasi harus dilakukan guna menarik kembali minat masyarakat terhadap produk di pasaran.

Inovasi.

Photo :
  • JTBD + Outcome-Driven Innovation

"Kami mendorong para pelaku brand untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang inovatif yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Salah satunya lewat penghargaan," ungkap Kepala Eksekutif Infobrand, Susilowati Ningsih, dalam keterangan resminya, Senin, 31 Oktober 2022.

Sementara itu, Kepala Eksekutif Tras N Co, Tri Raharjo menambahkan, pemberian penghargaan sebagai upaya untuk mendukung lahirnya inovasi yang dilakukan oleh brand di Indonesia.

Mulai dari mengumpulkan data-data perusahaan dan brand inovatif, yang berhasil menciptakan sebuah inovasi yang berdampak langsung terhadap konsumen, hingga mampu meningkatkan kinerja perusahaan.

Adapun, penghargaan yang dimaksud yaitu Top Innovation Choice Award 2022. Sejumlah perusahaan/brand inovasi yang berhasil menyabet penghargaan ini di antaranya Polytron dengan inovasi teknologi Mini LED, serta The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dengan inovasi TICMIEDU – Platform pendidikan dan pelatihan profesi pasar modal untuk kebutuhan belajar individual maupun korporat.

Lalu, peraih penghargaan pertama, yaitu Taf Flexy – fitur digital FlexibleFinancing, dan Semen Merah Putih Watershield – produk semen multiguna dengan teknologi Water-Repellent.

CIMB Niaga Syariah – bank syariah pertama di Indonesia yang melakukan transaksi komoditas murabahah di Bursa Komoditas Syariah, Mowilex – perusahaan cat yang bersertifikatnetral karbon, Ichitan Cold Brew Coffee Latte, dan Metanesiaekosistem metaverse pertama di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya