Siapa Onic Olympus, Si Landak Kuning Juara Dunia Games League 2022

Tim eSports Onic Olympus.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Tekno – Onic Olympus resmi meraih gelar juara Dunia Games League (DGL) 2022 setelah menaklukkan EVOS Divine di Basket Hall Senayan, Jakarta Selatan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Turnamen eSports ini juga disiarkan live secara eksklusif di aplikasi Maxstream, channel YouTube dan TikTok Dunia Games.

Tim berjuluk Landak Kuning itu berhasil menyingkirkan lawan-lawannya seperti RRQ Kazu, DRANIX, YOO Isport, EDAN Esports hingga VOXA Esports, selain tentunya EVOS Divine.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menempati peringkat pertama, Onic Olympus mengumpulkan total 169 poin. Disusul EVOS Divine posisi kedua dengan total 161 poin, dan RRQ Kazu di peringkat ketiga dengan total 149 poin.

Trofi juara langsung diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Onic Olympus yang didampingi Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, Komisaris Wishnutama Kusubandio dan Yose Rizal.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno, Onic Olympus, di bawah bendera Onic Esports, didirikan pada 26 Juli 2014 oleh Rob Clinton Kardinal.

Ia merupakan kekasih aktris peran Chelsea Islan, serta anak dari anggota Komisi X DPR Fraksi Partai Golkar, Robert Joppy Kardinal.

Onic Esports awalnya hanya ada tim Mobile Legends untuk mengikuti MPL ID Season 2. Namun, seiring dengan melesatnya popularitas tim Onic Esports maka diumumkanlah tim untuk divisi game lainnya, seperti Free Fire, PUBG Mobile, Valorant, serta dan beberapa game eSports lainnya.

Lalu, pada Agustus 2019, Onic Esports mengumumkan cabangnya di Filipina dengan divisi Mobile Legends yang akan bertanding di MPL PH Season 4.

Menanggapi kemenangan yang diraih Onic Olympus, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan terus mendorong setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan para talenta di industri gaming dan eSports Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah).

Photo :
  • Dok. Telkomsel

"Kami berharap turnamen ini dapat terus diterima masyarakat sebagai upaya membuka lebih banyak peluang kemajuan, yang mampu meningkatkan kapabilitas dan memperkuat ekosistem gaming dan eSports yang lebih inklusif dan berkelanjutan agar semakin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," kata dia, Selasa, 1 November 2022.

Tak cuma turnamen saja. Dunia Games juga menobatkan sejumlah insan sebagai penerima penghargaan di setiap kategori, antara lain RRQ R7 (Rivaldi Fatah) sebagai peraih Male Esports of The Year, RRQ ASH (Delvia Ivana) meraih Female Esports of The Year, RRQ sebagai Esports Team of The Year, Love in Game meraih Best Gaming Content, Garena didaulat sebagai Game Publisher of The Year, serta Livy Renata meraih Esports BA of The Year.

Selain itu, penghargaan Top Lifetime Achievement kepada Andrian Pauline selaku CEO RRQ, yang diserahkan oleh Wishnutama Kusubandio selaku Komisaris Utama Telkomsel.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir melihat industri gaming dan eSports Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun.

Hal tersebut dapat terlihat dari besarnya antusias masyarakat maupun jumlah peserta yang mengikuti setiap perhelatan event yang diselenggarakan Telkomsel melalui Dunia Games.

"Sebagai langkah untuk terus menjaga torehan positif ini saya mendorong Telkomsel agar terus menghadirkan berbagai inisiatif kolaborasi strategis dan ragam aktivitas yang dapat memberikan dampak lebih besar sekaligus menguatkan ekosistem industri gaming dan eSports melalui pemanfaatan solusi teknologi terdepan," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya