5 Tim eSports Terbesar di Indonesia, No 3 Baru Juara MPL Season 10

Onic Esport Juara MPL Season 10.
Sumber :
  • Instagram: Onic Esport

VIVA Tekno - Berkembangnya dunia game memunculkan beberapa tim besar Esports di Indonesia. Tim-tim eSports besar di Indonesia pernah meraih kejuaraan dunia dengan berbagai jenis game.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Namun seiring berkembangnya Tim Esports di Indonesia, hampir setiap tahunya bermunculan tim-tim Esports baru yang mampu bersaing dengan Tim Esports terbesar di Indonesia.

Selain itu, Tim Esports Indonesia mampu membayar para pemainya dengan gaji yang cukup besar. Sehingga banyak sebagain games merasa ingin bergabung dengan tim-tim esport besar di Indonesia.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Berikut beberapa Tim Esports terbesar di Indonesia, seperti dilansir berbagai sumber sebagai berikut:

Yuu Scroll ke Bawah!!

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

1. RRQ

RRQ merupakan salah satu Tim Esport terbesar di Indonesia bahkan dunia. Pasalnya Tim Esport RRQ selalu mengikuti kejuaran games dunia, seperti PUBG Mobile, Counter Strike, hingga Mobile Legends.

Selain itu, Tim Esport RRQ pernah meraih beberapa gelar kejuaraan tingkat Internasional diantaranya menjadi juara dunia PUBG Mobile di Qatar, juara dunia Counter Strike, hingga dua kali menjadi runner up kejuaraan Mobile Legend tingkat dunia.

Sementara di tingkat nasional, RRQ menjadikan Tim Esport yang meraih gelar MPL (Mobile Legends Professional League) terbanyak yakni empat kali dan tiga kali menjadi runner up selama digelar sampai Season 10.

2. Evos Esport

Evos Esport merupakan salah Tim Esport terbesar di Indonesia. Tim tersebut telah mengikuti berbagai kompetitif di ajang Internasional seperti PUBG Mobile, Free Fire hingga Mobile Legends.

Sementara di kompetisi nasional, Evos Esport telah meraih tiga kali gelar juara MPL. Selain itu, Evos Esport pernah meraih gelar juara dunia di kompetisi Mobile Legends ketika pertama kali diadakan. Kala itu, Evos berhasil mengalahkan RRQ di laga final.

Onic Esport yang baru saja menjuarai EPL Season 10 sekaligus gelar yang ketiga kalinya. termasuk Onic Esport merupakan Tim Esport terbesar di Indonesia. Onic juga selalu mengikuti kejuaran Internasional salah satu jenis game yang pernah diikuti di kejuaran dunia adalah PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Atas keberhasilan meraih gelar MPL Season 10, Onic dipastikan akan ikut serta dalam kejuaran dunia Mobile Legends bersama Tim RRQ.

4. Bigetron (BTR)

Bigetron merupakan salah satu tim esport besar di Indonesia. Selain itu Bigetron atau yang dikenal BTR pernah meraih gelar juara di dunia dalam game PUBG Mobile. Sementara di Mobile Legends, prestasi BTR sangat kurang. Namun dari Season ke Season divisi Mobile Legends BTR terus berkembang meskipun belum pernah meraih gelar juara MPL.

5. Alter Ego

Alter Ego merupakan tim Esport yang terbilang baru, namun kini tim tersebut menjadikan salah satu terbesar di Indonesia. Pasalnya dari segi keuangan yang sehat sehingga mampu membawa pemain-pemain yang berkualitas.

Namun dari beberapa divisi game seperti Mobile Legends hingga PUBG Mobile belum mampu meraih gelar juara, baik di Internasional maupun di nasional. Akan tetapi tim esports tersebut mampu menyajikan permainan luar biasa ketika mengikuti sebuah kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya